Kontestan Yang Lolos ke Babak Spektakuler

Indonesian Idol 2014 kembali berlanjut untuk memilih 13 kontestan yang berhak masuk babak spektakuler (TOP 13) dari 15 kontestan dari TOP 15 Indonesian Idol 2014. Babak eliminasi TOP 15 Indonesian Idol 2014 berlangsung pada hari Jumat, 14 Februari 2014 yang disiarkan langsung RCTI sejak pukul 20.00 WIB. Babak eliminasi Indonesian Idol ini berbarengan juga dengan Konser Grand Final New AFI 2013 di Indosiar yang merupakan sama-sama ajang pencarian bakat dalam bidang bernyanyi. Persaingan acara Indonesian Idol 2014 vs New AFI 2013 tidak begitu terasa karena Indonesian Idol 2014 masih babak awal sedangkan New AFI 2013 sudah memasuki masa akhir (grand final). Selain itu Indonesian Idol 2014 dan New AFI 2013 tentu memiliki penggemar masing-masing :)



Kembali ke benang merah tentang Indonesian Idol :) Pada babak eliminasi ini, 15 kontestan memberikan penampilan yang sangat memukau dan cukup merepotkan juri dan juga Idolovers (penonton Indonesian Idol) untuk menentukan jagoannya. Kontestan yang bersaing untuk masuk babak spektakuler (TOP 13) adalah EZA (Martinha), SARAH (Maesarah), VIRZHA, AKSHA, YUNITA, AJENG, UBAY, YUKA, DEWI, MIRANTI, WINDY, RYAN, HUSEIN, GIO (Giofanny), dan NOWELA. Masing-masing kontestan tampil satu persatu di depan juri menyanyikan lagu andalannya dan berharap dapat mencuri hati para dewan juri dan Idolovers. Juri pada malam audisi TOP 15 Indonesian Idol ini adalah Ahmad Dhani, Tantri Kotak, Titi DJ, dan Beby Romeo sebagai juri tamu karena Anang Hermansyah berhalangan hadir.

Keith Martin ft Luanada menyanyikan "Because of you"

Setelah seluruh kontestan selesai bernyanyi, sebuah kejutan dipersembahkan di panggung Indonesian Idol dengan kehadiran Keith Martin & Luanada yang hadir sebagai bintang tamu menyanyikan lagu "Because of you". Host VJ Daniel sempat meminta Keith Martin untuk menyanyikan sepenggal lagu lagi dan permintaan itu dipenuhi Keith dengan menyanyikan lagu yang sebagian liriknya diubah dalam bahasa Indonesia. Setelah pooling SMS ditutup, semua kontestan terlihat harap-harap cemas dan berharap mereka dapat lolos ke babak spektakuler (Top 13). Tujuh kontestan teratas berdasarkan hasil pooling SMS otomatis langsung lolos ke babak spektakuler. Kemudian juri akan memilih masing-masing satu kontestan yang menurut mereka layak untuk masuk ke babak spektakuler, sedangkan kontestan yang tersisa masuk wildcard untuk mendapatkan 2 ticket lagi. Mereka harus bernyanyi lagi dan menunggu hasil pooling SMS sebagai penentuan siapa 2 dari 4 orang tersebut yang akan bergabung ke babak spektakuler.

Kontestan Indonesian Idol 2014 yang lolos ke babak spektakuler

Kontestan yang langsung lolos ke babak spektakuler melalui pooling sms adalah: SARAH, NOWELA, YUNITA, RYAN, WINDY, VIRZHA, & GIO. Sedangkan 4 kontestan hasil pilihan juri adalah: MIRANTI yang dipilih Ahmad Dhani, EZA yang dipilih oleh Tantri Kotak, HUSEIN yang dipilih Titi DJ, dan DEWI hasil pilihan Anang Hermansyah melalui teleconference. Dengan demikian YUKA, UBAY, AJENG, dan AKHSA harus rela masuk wildcard. Keempat kontestan harus menyanyikan satu lagu lagi dan berharap mendapat dukungan SMS dari Idolovers. Setelah keempat kontestan wildcard bernyanyi, tibalah saat menentukan siapa 2 dari 4 kontestan yang akan menyusul rekan-rekannya masuk babak spektakuler Indonesian Idol 2014.



Berdasarkan hasil pooling SMS, akhirnya UBAY dan YUKA berhasil merebut dua kursi lagi di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. AJENG dan AKHSA harus berlapang dada menerima hasil ini dan mereka harus tereliminasi dari panggung Indonesian Idol 2014. Dari konser TOP 15 ini maka didapatlah 13 kontestan yang masuk dalam TOP 13 untuk bersaing di panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. Kontestan yang berhasil masuk babak spektakuler adalah: SARAH, NOWELA, YUNITA, RYAN, WINDY, VIRZHA, GIO, EZA, HUSEIN, MIRANTI, DEWI, UBAY, dan YUKA. Selamat buat para kontestan dan selamat bersaing untuk menjadi The Next Indonesian Idol :) <Sumber Photo: @IndonesianIdol>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kontestan Yang Lolos ke Babak Spektakuler"

Post a Comment