Konser Grand Final New AFI

Setelah rangkaian konser eliminasi dan konser e-Club New AFI 2013 digelar kurang lebih 3 bulan, akhirnya tersisalah 2 akademia untuk bertarung di konser Grand Final New AFI 2013. Kedua akademia yang berhasil lolos ke babak Grand Final adalah NOVA AFI dan STEFANY AFI dimana keduanya sempat terseok-seok sejak awal konser eliminasi dan bahkan sering masuk zona eliminasi. Namun siapa sangka ternyata keberuntungan masih berpihak kepada mereka berdua dan akan bersaing di Konser Grand Final New AFI.



Setelah menunggu 2 minggu sejak konser eliminasi terakhir, tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu konser grand final New AFI 2013 yang diadakan pada Jumat 14 Februari 2014. Di konser grand final ini, Nova dan Stefany berusaha tampil maksimal untuk mendapatkan dukungan dari penonton (AFI Mania). Selain tampil solo kedua finalist juga tampil duet bersama alumni AFI terdahulu, NOVA berduet dengan SUTHA AFI dan STEFANY berduet dengan BOJES AFI. Dari hasil penilaian juri, Nova lebih banyak mendapatkan kritik dan masukan dari dewan juri yang terdiri dari Maia, Trie Utami, Piyu, dan David. Menurut juri Nova kurang tampil lepas dan terlalu banyak mikir. Smash dan Cherry Belle turut hadir di babak grand final ini sebagai bintang tamu.



Penghujung acara menjadi saat yang menegangkan menunggu hasil pengumuman pemenang seiring dengan ditutupnya pooling SMS. Pada saat masing-masing juri memberi wejangan-wejangan bagi kedua akademia, Nova dan Stefany terlihat sangat tegang. Setelah host Adi Nugroho mempersilahkan dewan juri untuk mengumumkan pemenang/juara New AFI 2013, ternyata pengumumannya diundur oleh dewan juri sampai minggu depan (Jumat, 21 Februari 2014). Nova dan Stefany pun harus kembali latihan untuk menampilkan penampilan terbaik mereka di Konser Grand Final New AFI 2013 yang diadakan minggu depan. Para penonton (AFI Mania) kembali dipersilahkan mengirimkan SMS dukungannya sampai minggu depan. <sumber photo: @AFIndosiar>

1 comment for "Konser Grand Final New AFI"

  1. stefanyyy is the winner of new AFI. Aamiin Yaa Robbal'alamiin

    ReplyDelete