Konser Eliminasi New AFI 2013

Akademia New AFI 2013 telah terpilih pada malam konser HIP dan konser HOP terakhir minggu lalu. Akademia terpilih ini juga telah masuk asrama dan mendapat pendidikan dari para guru yang berada di kampus Akademi Fantasi Indosiar 2013. Akademia yang berjumlah 14 orang ini juga telah resmi menyematkan "AFI" dibelakang namanya. Akademia yang telah terpilih adalah IWAN AFI, ICHA AFI, YUDA AFI, ADIT AFI, STEFANY AFI, EVA AFI, REY AFI, SABIL AFI, KEVIN AFI, JOSH AFI, YOCKIE AFI, NOVA AFI, INTAN AFI, dan WAWAN AFI.

Setelah masuk asrama dan mendapat pendidikan selama kurang lebih satu minggu, keempat belas akademia New AFI 2013 mulai diuji untuk menampilkan penampilan terbaiknya di konser eliminasi. Konser eliminasi perdana ini ditayangkan Jumat, 1 November 2013 pukul 20.30 WIB sampai selesai di studio 5 Indosiar dan disiarkan secara live juga di Indosiar. Konser eliminasi ini akan ditayangkan tiap Jumat malam setiap minggunya pada jam yang sama hingga nantinya akan terpilih satu orang bintang New AFI 2013.

Akademia New AFI 2013

Pada malam konser eliminasi perdana (Jumat, 1 November 2013) seluruh akademia dimake over sehingga memberi kesan fresh. Akademia New AFI 2013 terlihat cantik dan ganteng karena lebih rapi dari segi dandanan. Akademia wanita membuka konser eliminasi New AFI 2013 dengan penampilan mereka yang membawakan lagu "You Are Beautifull" miliknya Cherrybelle. Komentator sekaligus juri yang ditentukan dikonser ini adalah Maia, Tri Utami, dan Piyu.

Penampilan demi penampilan dari para akademia pada malam konser eliminasi perdana ini masih belum maksimal, hal ini bisa jadi dikarenakan para akademia grogi. Beberapa perform dari akademia tidak seperti biasanya dan mendapat masukan dari ketiga dewan juri. Setelah seluruh akademia memberikan penampilan terbaiknya, pooling SMS pun ditutup. Akademia yang mendapat pooling SMS dari urutan pertama sampai urutan sebelas adalah sebagai berikut: Iwan AFI, Kevin AFI, Adit AFI, Josh AFI, Stefany AFI, Sabil AFI, Intan AFI, Rey AFI, Wawan AFI, Eva AFI, dan terakhir Nova AFI.

Akademia dimake over sehingga terlihat lebih fresh

Sedangkan Icha AFI, Yockie AFI, dan Yuda AFI harus rela masuk zona eliminasi karena memperoleh pooling SMS terendah. Keputusan eliminasi pun diserahkan oleh Adi Nugroho yang menjadi Host kepada ketiga dewan juri. Adi Nugroho meminta kepada ketiga dewan juri untuk menentukan pilihannya siapa akademia yang masuk dalam zona eliminasi tersebut yang layak untuk dieliminasi. Bunda Maia pada keputusannya memilih Yockie AFI yang harus dieliminasi karena suaranya falls. Piyu pada keputusannya memilih Icha AFI yang layak untuk dieliminasi. Ketika keputusan tinggal menunggu dari juri ketiga yaitu Tri Utami, drama pun akhirnya terjadi lagi.

Tri Utami menggunakan hak veto nya memilih untuk tidak ada yang tereliminasi pada malam konser eliminasi perdana tersebut. Dengan keputusan ini akhirnya tidak ada akademia yang tereliminasi dan ketiga akademia yang masuk zona eliminasi bisa bernafas lega. Jadi untuk konser eliminasi minggu depan, seluruh akademia New AFI 2013 masih lengkap berjumlah 14 orang dan mereka punya waktu untuk lebih mengasah bakatnya melalui guru-guru berpengalaman dibidangnya masing-masing saat berada di asrama. <sumber foto: @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Konser Eliminasi New AFI 2013"

Post a Comment