Pelengkap Akademia New AFI 2013

Setelah malam sebelumnya telah terpilih 7 Akademia dari group HIP, maka pada malam konser Jumat 25 Oktober 2013 terpilih juga 7 akademia dari group HOP melengkapi 14 Akademia New AFI 2013. Akademia dari group HOP ini terpilih setelah mereka menampilkan penampilan terbaik mereka di konser HOP. Konser HOP pada malam Jumat 25 Oktober 2013 ini menjadi malam konser HOP yang terakhir dan langsung mengeliminasi 2 calon akademia. Sedangkan sisanya 7 calon akademia terpilih langsung dinobatkan menjadi Akademia New AFI 2013.

9 calon akademia tersisa di group HOP New AFI 2013

Calon akademia yang tampil pada malam konser HOP terakhir ini adalah SABIL, NIA, INTAN, RISKA, WAWAN, JOSH, YOCKIE, NOVA, dan KEVIN. Masing-masing calon akademia berusaha tampil maksimal dan berharap dapat menarik simpati dari AFI Mania untuk mengirimkan vote SMS bagi mereka. Juri yang tampil dimalam konser HOP ini adalah Maia, Tri Utami, dan Piyu Padi. Kehadiran Piyu Padi menjadi komentator sekaligus juri New AFI 2013 mendapat apresiasi dari AFI Mania. Hal ini dikarenakan komentar dan kritikan dari Piyu sangat berbobot dan mendidik ditambah lagi cara penyampaiannya yang santun dan bersahaja.

Piyu Padi menjadi salah satu komentator
dan juri New AFI 2013

Setelah pooling SMS ditutup, diumumkanlah 5 orang calon akademia penerima pooling SMS tertinggi dan kelima calon akademia ini otomatis menjadi Akademia New AFI 2013. Kelima calon akademia yang menerima pooling SMS tertinggi pada malam konser HOP terakhir ini mulai dari urutan pertama sampai kelima adalah: 1. SABIL - 2. KEVIN - 3. JOSH - 4. YOCKIE - 5. NOVA. Sedangkan Riska, Wawan, Nia, dan Intan harus rela masuk dalam zona eliminasi karena menjadi calon akademia penerima pooling SMS terendah. Keempat calon akademia ini hanya bisa berharap dewan juri akan menyelamatkan mereka dengan memilihnya menjadi Akademia New AFI 2013. Dari keempat calon akademia ini hanya 2 orang yang akan diselamat dewan juri, sedangkan sisanya harus rela tereliminasi.

Riska, Nia, Intan, dan Wawan masuk zona eliminasi

Host Adi Nugroho pun meminta dewan juri untuk memutuskan siapa calon akademia yang akan mereka selamatkan dan otomatis menjadi Akademia New AFI 2013. Akademia pertama yang diselamatkan juri adalah Intan dimana dia memperoleh tiga suara sekaligus dari dewan juri. Akademia kedua yang diselamatkan dari zona eliminasi adalah Wawan yang juga memperoleh tiga suara dari dewan juri. Dengan keputusan juri ini maka Riska dan Nia yang kebetulan pada malam konser HOP terakhir ini kurang tampil maksimal harus pasrah tereliminasi. Riska dan Nia harus rela saat Tri Utami mencopot "Name Tag" sebagai simbol bahwa perjalanan mereka di panggung New AFI 2013 terhenti dimalam konser HOP terakhir.

Akademia New AFI 2013 saat menyanyikan "Menuju Puncak"

Tujuh Akademia terpilih dari group HIP ditambah tujuh akademia terpilih dari group HOP selanjutnya akan masuk asrama untuk dikarantina dan mendapat pendidikan tentang teknik vocal, aksi panggung, penghayatan lagu, ekpresi, pendidikan kepribadian, dan hal lainnya yang sudah ditentukan di Akademi Fantasi Indosiar. Akademia New AFI 2013 ini akan dilatih dan dibekali berbagai ilmu dan keterampilan oleh mentor-mentor yang profesional dan berpengalaman dibidangnya. Selamat buat IWAN, ICHA, YUDA, ADIT, STEFANY, EVA, REY, SABIL, KEVIN, JOSH, YOCKIE, NOVA, INTAN, dan WAWAN yang terpilih menjadi Akademia New AFI 2013. <sumber foto: @AFIndosiar>.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pelengkap Akademia New AFI 2013"