Akademia New AFI 2013 Dari Group HIP

Kamis, 24 Oktober 2013 menjadi konser HIP New AFI 2013 yang terakhir. Pada malam konser HIP kali ini berbeda dengan malam konser sebelumnya, dimana 2 orang dari 9 orang calon akademia yang tersisa di group HIP akan langsung dipulangkan atau dieliminasi. Selain memulangkan dua calon akademia sekaligus, pada malam konser kali ini juga langsung menjadi penentuan siapa calon akademia yang berhak menjadi Akademia New AFI 2013 dari group HIP. Akademia yang terpilih selanjutnya akan masuk asrama untuk dikarantina. Selama dikarantina mereka akan dilatih banyak  hal mulai teknik vocal, tari, kepribadian, dll.

Chiko dan Chika yang tereliminasi didampingi orang tuanya

Setelah para calon akademia menampilkan penampilan terbaiknya, pengumuman pooling SMS menjadi saat yang menegangkan bagi calon akademia maupun penonton. Lima orang calon akademia penerima pooling SMS tertinggi langsung dinyatakan menjadi Akademia New AFI 2013. Kelima calon akademia tersebut adalah: IWAN, ICHA, YUDA, ADIT, dan STEFANY. Sedangkan EVA, REY, CHIKO, dan CHIKA masuk zona eliminasi dan selanjutnya akan mendapat keputusan dari dewan juri siapa yang layak menjadi Akademia New AFI 2013.

Dari empat calon akademia yang masuk zona eliminasi, Chiko dan Chika yang terlihat kurang maksimal dalam penampilannya. Pada saat penentuan siapa orang pertama yang diselamatkan dewan juri untuk lanjut ke babak berikutnya, ketiga dewan juri yang terdiri dari Maia, Tri Utami, dan David memilih Eva dan Eva pun layak menjadi Akademia New AFI 2013. Pada saat penentuan orang kedua yang layak diselamatkan untuk masuk menjadi Akademia New AFI 2013, Maia memilih Rey sebagai peserta yang layak. Sedangkan David memilih Chika sebagai peserta yang layak diselamatkan karena menurut David bahwa Chika memiliki keunikan. Sedangkan Tri Utami memilih Rey dan menjadi penentu bahwa Rey menjadi Akademia New AFI 2013.

Dengan demikian Chiko dan Chika harus rela tereliminasi dari New AFI 2013. Chiko dan Chika pun menangis menerima kenyataan ini. Orang tua mereka yang turut mendampingi hanya bisa menenangkan mereka agar bisa menerimanya dengan lapang dada. Tri Utami pun mencopot "Name Tag" Chika dan Chiko sebagai tanda bahwa mereka sudah tereliminasi dari New AFI 2013. Dengan demikian maka Iwan, Icha, Yuda, Adit, Stefany, Eva, dan Rey menadi 7 finalis dari group HIP. Mereka resmi menjadi Akademia New AFI 2013 dan akan masuk asrama untuk memperoleh pendidikan dari para mentor atau pelatih sesuai bidangnya masing-masing. <sumber foto: @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akademia New AFI 2013 Dari Group HIP"

Post a Comment