Hasil Konser New AFI 22 November 2013

Konser eliminasi New AFI 2013 terus berlangsung setiap Jumat malam dan hasil konser selama ini telah memulangkan dua orang akademia. Akademia yang sudah tereliminasi dari panggung New AFI 2013 adalah Yockie AFI yang tereliminasi pada konser 8 November 2013 dan satunya lagi adalah Icha AFI yang tereliminasi pada konser 15 November 2013. Sedangkan akademia yang masih bertahan sampai konser eliminasi New AFI edisi 22 November 2013 berjumlah 12 orang yaitu: Sabil, Iwan, Rey, Nova, Wawan, Eva, Intan, Stefany, Kevin, Adit, Josh, dan Yuda.

Wawan AFI perwakilan kota Makassar

Dalam konser eliminasi New AFI 2013 edisi 22 November 2013 ini, seluruh akademia tampil memberikan penampilan terbaiknya termasuk Josh yang minggu lalu absen karena mendapat perawatan intensif akibat gangguan hati yang dideritanya. Josh yang masih dalam tahap pemulihan datang ke panggung New AFI 2013 dengan menggunakan kursi roda dan didampingi dokter yang merawatnya. Josh dalam penampilannya membawakan lagu bahasa Inggris dengan judul "Home". Seluruh juri, yaitu Maia, Tri Utami, Piyu, dan juri tamu Ivan Gunawan mendoakan dan berharap Josh segera pulih dan dapat memberikan penampilan terbaiknya minggu depan.

Josh tetap tampil walau dalam proses pemulihan

Setelah seluruh akademia memberikan penampilan terbaiknya, pengumuman hasil pooling SMS menjadi saat yang menegangkan dimana 3 akademia penerima pooling SMS terendah akan masuk dalam zona eliminasi. Salah satu akademia yang masuk dalam zona eliminasi akan dipilih oleh dewan juri untuk dieliminasi. Akademia yang lolos secara otomatis melalui pooling sms pada konser eliminasi 22 November 2013 ini (mulai urutan pertama sampai ke-9) adalah: Yuda - Kevin - Adit - Josh - Intan - Eva - Nova - Iwan - Rey.

Akademia New AFI 2013

Akademia yang masuk zona eliminasi atau akademia yang mendapat pooling SMS terendah adalah:Wawan, Stefany, dan Sabil. Salah satu dari ketiga akademia ini akan dieliminasi oleh dewan juri berdasarkan rapor merah yang diterima akademia. Setelah dewan juri berdiskusi tentang siapa yang layak untuk dieliminasi, akhirnya juri sepakat bahwa Wawan lah yang layak untuk dieliminasi. Wawan harus berlapang dada menerimanya dan harus rela tereliminasi dari New AFI 2013. Langkah wawan di New Akademi Fantasi Indosiar 2013 pun harus terhenti pada konser eliminasi 22 November 2013. Tetap semangat Wawan... <sumber foto: @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Hasil Konser New AFI 22 November 2013"

  1. Wawan AFI seharusnya tereliminasi sejak minggu pertama,karena dibandingkan peserta lain memang dia yang paling lemah dalam tehnik vokal,koreografi,cara memegang mike,postur tubuh selalu membungkuk,dll.Sedangkan Yockie AFI tereliminasi karena ketidakberuntungan dalam perolehan SMS.Padahal secara keseluruhan penampilan Yockie jauh lebih baik dibandingkan Wawan.Memang acara ini bukanlah acara lomba yang fair.Kadangkala akademia yang memenuhi syarat mendapatkan sedikit SMS sehingga tereliminasi.

    ReplyDelete