Yockie AFI Dieliminasi Dari New AFI 2013

Konser Eliminasi New AFI 2013 sesungguhnya akhirnya dimulai tadi malam (Jumat, 8 November 2013). Konser ini bisa jadi disebut menjadi konser eliminasi pertama New AFI 2013 karena konser eliminasi minggu yang sebelumnya lebih cenderung sebagai perkenalan atau pemanasan. Pada konser eliminasi New AFI 2013 minggu lalu juga tidak ada akademia yang tereliminasi sehingga akademia yang tampil tadi malam masih komplit berjumlah 14 orang.

Yockie AFI

Konser eliminasi New AFI 2013 untuk edisi 8 November 2013 terasa berbeda dari sebelumnya, mulai dari aspek panggung, lighting, dan kemampuan para akademia jauh lebih oke dibandingkan sebelum-sebelumnya. Design panggung dan lighting yang semakin bagus turut membantu memaksimalkan kemampuan para akademia yang tampil. Dewan juri sekaligus komentator untuk konser eliminasi kali ini terdiri dari 4 orang yaitu: Maia, Tri Utami, David, dan Piyu. Awal acara seluruh akademia yang berjumlah 14 orang membuka konser dengan lagu "Menuju Puncak" yang menjadi theme song Akademi Fantasi Indosiar sejak pertama sekali diadakan.

Aksi Panggung Yockie

Akademia yang tampil pertama sekali adalah Yockie AFI yang membawakan lagu "Anak Jalanan". Penampilan Yockie kali ini terlihat banyak perkembangan dibandingkan minggu lalu dan hal ini juga diakui oleh dewan juri. Sehabis Yockie ada penampilan si cantik Intan AFI yang membawakan lagu "Bukannya aku takut". Setelah itu ada penampilan Kevin AFI yang membawakan lagu "Panah Asmara". Akademia keempat yang tampil adalah Yuda AFI dimana sehabis bernyanyi dia mendapat dukungan dari atraksi polisi cilik dari Polda Metro Jaya. Aksi dari polisi cilik ini mendapat aplaus dari penonton karena memang sangat menarik untuk disaksikan.

Atraksi polisi cilik Polda Metro Jaya untuk mendukung Yuda

Akademia kelima yang tampil adalah Nova AFI yang membawakan lagu "Le O Le O (Muda)" yang didukung oleh para dancer yang enerjik. Sehabis penampilan Nova, Eva AFI tampil membawakan lagu mancanegara dengan judul "One and only". Akademia berikutnya yang tampil setelah Eva adalah Josh AFI yang membawakan lagu "Aku Rela" miliknya naif dengan gaya jazz. Penampilan Josh kali ini tidak menggunakan gitar sehingga membuat Josh tampil kurang percaya diri :) koreonya bagus namun masih agak kaku.

Josh menyanyikan lagu "Aku Rela"

Berikutnya Iwan pun hadir dengan membawakan lagu "Jaga Selalu Hatimu". Iwan pada pertengahan lagu melakukan kesalahan seperti minggu lalu yaitu terlalu cepat masuk, hal ini langsung diakuinya karena terlalu emosional membawakan lagu tersebut. Akademia kesembilan yang tampil adalah Rey AFI membawakan lagu "Jika Engkau". Menurut juri penampilan Rey aman karena juri dapat menikmati lagu yang dinyanyikan Rey. Sehabis itu Wawan AFI tampil dengan membawakan lagu "Arti Sahabat" dan menurut Piyu penampilan Wawan "anak band banget" dan seolah dia menjadi bintang tamu di malam konser tersebut.

Penampilan Stefany

Akademia kesebelas yang tampil adalah Stefany AFI yang membawakan lagu "Selalu Cinta". Stefany yang dari awal mendapat dukungan spesial dari Maia juga tampil aman. Akademia yang tampil setelah Stefany adalah Adit AFI yang membawakan lagu "When i was your man?". Tyson suami Melani tiba-tiba menjadi juri dadakan yang menduduki kursi David yang pergi ke toilet :) Tyson yang berasal dari Australia mengatakan logat bahasa Inggris Adit dan Eva sangat bagus. Sehabis Adit ada penampilan dari Sabil AFI yang tampil kocak dan entertaint membawakan lagu "Bento". Penampilan Sabil sontak membuat panggung New AFI berguncang terlebih saat dia berduet dengan David.

Sabil yang tampil entertaint

Akademia yang tampil terakhir adalah Icha AFI yang membawakan lagu "Apalah Arti Menunggu". Menurut juri Icha kembali melakukan kesalahan minggu sebelumnya dan suara Icha banyak yang falls. Menurut juri Icha menjadi akademia yang tampil kurang maksimal pada malam konser tersebut. Setelah pooling SMS ditutup, seluruh akademia mempersembahkan lagu terakhir secara bersama-sama yaitu "Heavy Rotation" miliknya JKT48. Setelah selesai penyuguhkan penampilan penutup, saat-saat menegangkan pengumuman pooling SMS pun tiba.

Nova, Yockie, dan Eva masuk zona eliminasi

Akademia yang otomatis lolos melalui pooling SMS (secara acak) adalah Yuda, Wawan, Rey, Stefany, Adit, Sabil, Intan, Kevin, Iwan, Josh, dan Icha. Sedangkan Eva, Yockie dan Nova harus rela masuk zona eliminasi dan menunggu hasil dari keputusan dewan juri. Dari hasil keputusan dewan juri, Piyu, Maia dan Tri Utami memilih Yockie yang layak untuk tereliminasi, sedangkan David memilih Nova. Dengan demikian Yockie yang merupakan perwakilan dari kota Medan harus rela dieliminasi dari New AFI 2013. Yockie pun pamit kepada teman-temannya, juri, beserta kepala sekolah dan guru/mentor New AFI 2013. Tetap semangat Yockie... <sumber foto: @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yockie AFI Dieliminasi Dari New AFI 2013"

Post a Comment