Manchester City Vs PSG - Citizens Melaju Ke Final Liga Champions

Manchester City mencetak sejarah menembus final liga champions setelah menaklukkan Paris Saint Germain (PSG) 2-0 di semi-final laga leg kedua di Etihad Stadium pada hari Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. PSG yang kalah 2-1 pada laga leg pertama melawan City langsung menerapkan pola permainan menyerang, namun rapatnya barisan pertahanan Manchester City membuat Neymar cs gagal menciptakan gol. Manchester City menerapkan pola permainan bertahan dan sesekali melakukan serangan balik yang cepat.


Pada menit ke-11 bola panjang dari Ederson menemui Zinchenko di sisi kiri yang kemudian mengoper ke Kevin De Bruyne yang berdiri bebas di depan kotak penalti tapi bola tendangannya membentur pemain PSG, dan bergulir ke arah Riyad Mahrez. Walaupun dihadang Presnel Kimpembe. Mahrez masih bisa menyarangkan bola melalui sela kaki Keylor Navas. Sampai babak pertama selesai tidak ada lagi gol yang tercipta walau ada beberapa peluang, skor 1-0 bertahan hingga turun minum


Memasuki babak kedua PSG berusaha mengejar ketertinggalannya, namun Ruben Dias Cs masih terlalu kokoh untuk ditembus. PSG tetap tampil menyerang tapi tidak ada satupun peluang yang bisa membahayakan gawang Ederson. Malah Manchester City menggandakan keunggulannya masih melalui Riyad Mahrez pada menit ke-63. Dari sebuah serangan balik cepat, bola terobosan De Bruyen merilis Phil Foden di sayap kiri, dan pemain muda berbakat negara Inggris itu mengirim umpan tarik ke arah Mahrez yang tidak membuang kesempatan emas untuk menjaringkan gol keduanya.


Kedudukan 2-0 untuk kemenangan Manchester City bertahan hingga babak kedua berakhir. Manchester City menang agregat 4-1 atas PSG dan sekaligus mencetak sejarah melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Manchester City akan berhadapan dengan pemenang laga semi-final lainnya antara Real Madrid vs Chelsea.

#ChampionsLeague #LigaChampions #ManchesterCity #ParisSaintGermain #PSG #TheCitizens

Post a Comment for "Manchester City Vs PSG - Citizens Melaju Ke Final Liga Champions"