Libur Jumat Agung - Paskah, KMP Kaldera Toba Diperbantukan Layani Rute Ajibata - Ambarita

Libur panjang akhir pekan hari besar Jumat Agung dan Paskah (2 - 5 April 2021) dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk berwisata maupun pulang kampung untuk ziarah ke berbagai tempat. Salah satu tujuan yang dipadati pengunjung adalah Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba. Hal ini juga terlihat dari padatnya pelabuhan ferry di pelabuhan Ajibata, tepatnya di pelabuhan KMP Ihan Batak yang melayani penyeberangan Danau Toba rute Ajibata - Ambarita.


Naiknya lonjakan pengguna jasa penyeberangan Danau Toba menggunakan KMP Ihan Batak membuat pihak manajemen memperbantukan KMP Kaldera Toba agar pengguna jasa tidak terlalu lama menunggu antrian. Dioperasikannya KMP Kaldera Toba oleh pihak ASDP disambut baik oleh para wisatawan maupun peziarah yang ingin berkunjung ke Kab. Samosir terlebih karena pelayanan ferry dari Tigaras menuju Simanindo Samosir dihentikan karena angin kencang yang melanda kawasan Danau Toba belakangan ini.


Pihak ASDP menilai rute Ajibata - Ambarita masih aman dilalui walau gelombang ombak cukup besar akibat angin kencang yang melanda kawasan Danau Toba seminggu terakhir ini. Namun demikian apabila kecepatan angin semakin tinggi dan menyebabkan gelombang air danau semakin besar, maka pelayanan KMP Ihan Batak dan KMP Kaldera Toba dapat diberhentikan sewaktu-waktu demi keselamatan penumpang.


(Baca juga: Jadwal Ferry KMP Ihan Batak Rute Ajibata - Ambarita/Samosir)


Untuk sementara dengan diperbantukannya KMP Kaldera Toba melayani rute Ajibata - Ambarita maka jadwal pelayanan tidak seperti yang biasa lagi. Jika Jadwal ferry Ihan Batak rute Ajibata - Ambarita sudah terjadwal sesuai yang ditentukan, maka kali ini tidak lagi. Tapi tidak perlu khawatir karena KMP Ihan Batak dan KMP Kaldera Toba akan melayani penumpang secara nonstop selama perairan Danau Toba layak untuk diarungi.


#KMPIhanBatak #KMPKalderaToba #Ajibata #Ambarita #Samosir #DanauToba

Post a Comment for "Libur Jumat Agung - Paskah, KMP Kaldera Toba Diperbantukan Layani Rute Ajibata - Ambarita"