"Yak Oi Yak Oi (Tarito)" - The Fufu Band

Seniman dari Danau Toba yang tergabung dalam The Fufu Band kembali meluncurkan lagu baru yang berjudul "Yak Oi Yak Oi (Tarito)". Kali ini lagu mereka terdengar lebih soft dan easy lestening membuat setiap yang mendengar merasa nyaman dan damai. Personel The Fufu Band bukanlah seniman biasa karena mereka sudah lama berkecimpung dalam dunia musik dan sudah sering mengiringi para artis papan atas saat perform maupun sewaktu rekaman.


Lagu mereka kali ini merupakan lagu berbahasa Batak yang menceritakan tentang seorang pemuda yang jatuh hati kepada seorang perempuan pada pandangan pertama. Lalu si Pria mencari alasan untuk berkenalan dengan Gadis tersebut, namun alangkah terkejutnya si Pria karena si Perempuan satu marga dengannya dan otomatis tidak bisa lagi untuk dijadikan pacar karena mereka bersaudara. Dalam orang Batak perkenalan seperti ini sering disebut "Tarito" dan orang yang marito tidak boleh menjalin hubungan asmara.



Menurut saya walau lirik lagu ini terdengar garing, tapi diakhir lagu ada pesan moral yang ingin disampaikan kepada generasi muda Batak agar mengingat nasehat para leluhur dan menjunjung tinggi adat terutama dalam hal silsilah agar berhati-hati dalam menjalin asmara. Saudari Perempuan tetap saudara perempuan yang harus kita jaga dan jangan memanipulasi marga demi untuk cinta semu.

Video "Yak Oi Yak Oi (Tarito)" - The Fufu Band


Berikut lirik lagu yang saya copy paste dari akun youtube The Fufu Band:

parjolo sahali hu ida rupami tung mansai uli lambok parangemi umbahen tarpangan rohakki satokkin i attar hujalang sidalian marsitandaan laos di balos ho dohot ekkel na lambok ai tung las hian do rohakku tikki i hape toppu gabe tarnonong au ito dung di dokkon ho ito,boru aha ho yak oi yak oi yak oi yak oi amang oi amang yak oi yak oi ila nai au tikki i yak oi yak oi yak oi yak oi amang oi amang yak oi yak oi iboto hu do hape si boru i gabe mar rara ma bohi hu tikki i huhut ma mekkel akka dongan-dongan i maila hian hu hilala tikki i tubu holong hu si boru iboto hu yak oi yak oi yak oi yak oi amang oi amang yak oi yak oi ila nai au tikki i yak oi yak oi yak oi yak oi amang oi amang yak oi yak oi iboto hu do hape si boru i hita akka na poso unang lupa tarombo poda ni na parjolo manat molo marito

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Yak Oi Yak Oi (Tarito)" - The Fufu Band"

Post a comment