Bukit Beta - Hamparan Rumput Hijau di Tuktuk

Bukit Beta merupakan perbukitan kecil berumput hijau tepat berada di sisi Barat pintu masuk Desa Tuktuk Siadong Kec. Simanindo, Kab. Samosir. Bukit kecil ini hampir mirip dengan bukit Singgolom (Tarabunga) yang berada di Tampahan Kab. Toba. Walau di perbukitan ini terdapat beberapa kuburan, namun keeksotisan tempat ini membuat warga maupun wisatawan tetap berkunjung sekedar beristirahat ataupun berselfie ria. Bukit Beta juga sering menjadi tempat berkemah dan menjadi tempat favorit untuk menikmati sunrise (matahari terbit).


Selain menikmati sunrise, sisi Timur juga menyuguhkan indahnya Danau Toba, sedangkan sisi sebelah Barat kita dapat memandang pegunungan pulau Samosir yang menjulang tinggi. Bukit Beta sering juga dijadikan spot untuk prewed maupun photo-photo dengan thema tertentu. Akses masuk ke perbukitan ini dapat dilalui dengan berjalan kaki beberapa ratus meter dari jalan raya. Tidak ada kutipan retribusi untuk masuk ke tempat ini, yang penting kita tetap menjaga kearifan lokal dan kebersihan tempat ini.





Berhubung bukit ini "diselimuti"  hamparan rumput hijau, maka Bukit Beta juga menjadi surga bagi Kerbau yang dipelihara masyarakat setempat. Tak heran kita akan menjumpai banyak kerbau disini, dan tak terhindarkan akan ada tumpukan-tumpukan kotoran kerbau di beberapa titik. Jadi bagi anda yang tak terbiasa dengan aroma Kerbau, silahkan pakai masker anda saat berkunjung ke tempat ini :)

#BukitBeta #TukTuk #Samosir #NegeriIndahKepinganSurga #Simanindo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bukit Beta - Hamparan Rumput Hijau di Tuktuk"

Post a comment