NOVA dan STEFANY Lolos ke Grand Final

Seminggu yang lalu konser eliminasi New AFI 2013 babak 3 besar telah berlangsung, namun keputusan juri pada saat itu memutuskan untuk tidak mengeliminasi salah satu dari akademia. Dengan demikian konser eliminasi babak 3 besar pun kembali dilangsungkan pada hari Jumat, 31 Januari 2014. Akademia yang bertahan yaitu Nova, Kevin, dan Stefany harus kembali beraksi mempertunjukkan kemampuannya untuk menarik dukungan SMS dari AFI Mania.



Para akademia dituntut tampil solo dan berduet dengan sesama akademia maupun dengan bintang tamu (Once, Ruth Sahanya, dan Sammy Simorangkir). Pada konser eliminasi terakhir ini Nova berduet dengan Ruth Sahanya, Kevin berduet dengan Once, sedangkan Stefany berduet dengan Sammy Simorangkir. Ketiga akademia memberikan penampilan maksimalnya agar bisa lolos ke babak grand final New AFI 2013. Setelah seluruh akademia menunjukkan kemampuannya, tibalah pengumuman eliminasi di penghujung acara.

Berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari David, Trie Utami, Maia, dan Piyu, keputusan eliminasi dikembalikan ke pooling SMS. Satu persatu hasil pooling SMS akademia kembali dibuka yang dimulai dari hasil pooling SMS Stefany dan dilanjut dengan hasil pooling SMS Nova dan diakhiri dengan hasil pooling SMS Kevin. Saat pooling SMS Stefany dibuka, dia mendapatkan dukungan SMS sebanyak 33,48%. Kemudian dilanjut dengan pooling SMS Nova, dan ternyata Nova memperoleh dukungan SMS 36%. Dengan hasil ini maka Nova otomatis lolos ke babak grand final.

Melihat hasil ini pendukung Kevin langsung lemas karena dapat dihitung bahwa SMS yang diperoleh Kevin sisa dari hasil pooling SMS Stefany + pooling SMS Nova untuk mencapai 100%. Seperti yang sudah diprediksi, Kevin hanya memperoleh pooling SMS sekitar 30%, dengan demikian Kevin harus rela tereliminasi dari panggung New AFI 2013. Langkah Kevin pun terhenti di konser eliminasi 31 Januari 2013 dan berhak mendapatkan juara 3. Dengan demikian Nova dan Stefany berhak untuk lolos dan bersaing di babak gran final New AFI 2013. <sumber photo: @AFIndosiar>

Post a Comment for "NOVA dan STEFANY Lolos ke Grand Final"