Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao

Seminggu setelah pertarungan Wladimir Klitschko vs Bryant Jennings, pecinta olahraga tinju kembali disuguhkan sebuah pertandingan tinju dunia terdahsyat abad ini antara Floyd Mayweather Jr vs Manny Pacquiao. Pertarungan yang digelar di MGM Grand Las Vegas ini menarik perhatian banyak pihak dimana pertarungan ini disebut-sebut pertarungan antara Bad Boy dengan Good Boy. Pada pertarungan akbar ini Manny Pacquiao lebih diunggulkan oleh para pecinta olahraga tinju.



Sejak bel ronde pertama dibunyikan, Pacquiao langsung berinisiatif melancarkan serangan. Pukulan demi pukulan dilancarkan untuk mendikte Mayweather yang memiliki permainan Othodoks. Memasuki babak kedua Pacquiao semakin meningkatkan daya serangnya sedangkan Mayweahter lebih banyak berlari menghindar dan sesekali melayangkan pukulan balasan. Beberapa pukulan Pacquaio berhasil dihalangi double cover Mayweather dan membuatnya tetap bertahan.



Pada ronde keempat satu pukulan telak dari Pacquiao sempat mendarat telak diwajah Mayweather dan membuatnya bersandar pada ring. Namun Pacquiao seolah melepasnya untuk memberi nilai entertainment pada pertandignan tersebut. Pacquiao terlihat mendominasi pada ronde 1, 2, 3, 4, 6, 7, 9, dan 10 sedangkan Mayweather hanya mendominasi di ronde 5, 8, dan 11. Pada saat ronde akhir berbunyi, Mayweather langsung naik ke salah satu sudut ring sembari mengangkat tangan menyatakan bahwa dia pemenangnya. Namun aksi ini mendapat sorakan dari para penonton di stadion.




Penonton yang memenuhi MGM Grand Las Vegas lebih menyukai Pacquiao dari pada Mayweather, hal ini terlihat sejak ronde pertama hingga akhir terdengar suara mengelu-elukan nama "Manny". Suara tepukan applaus penonton juga bergemuruh saat Manny Pacquiao menyapa seluruh penonton seusai pertandingan. Pada saat pengumuman pemenang, ternyata ketiga juri memberi kemengan angka mutlak bagi Floyd Mayweather. Masing-masing juri memberi nilai 118-110, 116-112, dan 116-112 kepada Mayweather. Hasil ini membuat Mayweather belum terkalahkan dalam karier tinjunya. Ia tetap berhak menyandang sabuk gelar juara dunia tinju kelas welter WBA, WBC dan WBO.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao"