Wladimir Klitschko Mengalahkan Bryant Jennings

Kejuaraan tinju kelas berat dunia antara Wladimir Klitschko vs Bryant Jennings menjadi salah satu pertandingan yang cukup bergengsi dan menarik menjelang pertandingan akbar antara Floyd Mayweather, Jr. vs. Manny Pacquiao. Bryant Jennings tampil sebagai penantang untuk melawan Wladimir Klitschko memperebutkan sabuk juara kelas berat WBA, WBO, IBF dan IBO yang dipegang oleh Klitschko. Pertandingan digelar di Madison Square Garden, New York dan disiarkan langsung oleh Trans 7 pada Minggu pagi (26 April 2015).



Walaupun usia Wladimir Klitschko lebih tua 9 tahun dari Bryan Jennings, tapi Klitschko lebih diunggulkan dalam pertandingan ini dikarenakan postur tubuh dan pengalaman yang dimilikinya. Awal-awal ronde jalannya pertandingan masih agak membosankan karena kedua petinju masih tampak berhati-hati dalam melancarkan serangan. Penampilan Jennings yang ukuran tubuhnya lebih pendek dari Klitschko ternyata diluar dugaan. Jenning tampil percaya diri dan begitu agresif untuk mengimbangi permainan Klitschko yang terkenal dengan pukulan jab-jabnya.



Memasuki ronde ketiga pertandingan mulai memanas, dimana Jenning terlihat agresif dan selalu berusaha bermain dalam jarak dekat. Bryant Jennings memang memiliki jangkauan sedikit lebih panjang dari Klitschko, tapi dia cukup kesulitan untuk mendaratkan pukulan ke wajah Klitschko yang bodynya lebih tinggi. Pukulan-pukulan Bryan Jennings lebih banyak mendarat di perut Klitschko. Klitschko cukup kerepotan mengimbangi permainan Jennings yang selalu menerapkan permainan jarak dekat padahal seperti kita tau Klitschko memang kurang lihai dalam menggunakan pukulan uppercut.



Mulai ronde ke-8 pukulan-pukulan jap dari Klitschko mulai banyak mendarat diwajah Jennings, untung saja pukulan itu masih terbentur double cover Jennings yang cukup rapat. Pada ronde ke-10 Klitschko sempat mendapat pengurangan poin karena mengulangi kesalahan-kesalahan yang sebelumnya telah diperingatkan oleh wasit. Pertarungan luar biasa Bryant Jennings patut diacungi jempol karena mampu bertahan meladeni Klitschko hingga ronde ke-12.



Pertandingan Wladimir Klitschko vs Bryant Jennings ini dimenangkan oleh Klitschko dengan angka mutlak. Masing-masing juri memberi nilai 116-111, 116-111, 118-109 untuk kemenangan Klitschko. Kekalahan ini menjadi catatan kekalahan pertama Jennings dalam karirnya. Dengan demikian sabuk juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO tersebut masih tetap dipegang oleh Wladimir Klitschko. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wladimir Klitschko Mengalahkan Bryant Jennings"

Post a Comment