Bertemu Untuk Berpisah

Semua kejadian dalam hidup ini memiliki hubungan sebab-akibat dan sifat antonim yang menciptakan kesetimbangan alam. Begitulah hidup yang kita jalani: hitam-putih, baik-buruk, suka-duka datang silih berganti untuk menyeimbangkan hidup kita. Setiap pertemuan pasti akan diseimbangkan dengan perpisahan, tidak perlu kita meratapi kejadian-kejadian yang tidak kita suka yang menghampiri kehidupan kita ini karena begitulah adanya.



Begitu jugalah nanti pertemuanku dengan siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon angkatan 2012 (terutama kelas 9-4) yang sebentar lagi menjadi alumni tahun 2015 dari SMP ini. Ntah bagaimana proses awalnya sehingga diriku dihunjuk menjadi wali kelas 9-4 SMP N 1 Parapat pada tahun ajaran 2014/2015 ini. Pada saat rapat dewan guru, diriku dipercayakan menjadi wali kelas untuk menanggung jawabi kelas 9-4 yang berjumlah 32 orang. Berikut nama-nama dari mereka semua:

  1. ALFRADO PANANGARAN TAMBUNAN
  2. ANGGELO YUDIKA MANURUNG
  3. BINSAR MANIK
  4. BRYAN OKTO PURBA
  5. CAMELLIA XENARISWARI EFENDY
  6. CANDRES SILALAHI
  7. CHRISSY AFRIANI SITANGGANG
  8. DAUGLAS OKTO RAJES NAPITUPULU
  9. DEA SINTA NATALY
  10. DEBBY HENGKI PURBA
  11. DIEGO OKTO MANDO SINAGA
  12. DINA PUTRI MARGARETHA DAMANIK
  13. DINAN SASKIA SITOPU 
  14. ELDA ERIKAYANTI SINAGA
  15. EVI VANYES SIMANJUNTAK
  16. FEBRI YANTI NAINGGOLAN
  17. HENDRI HASIHOLAN MANIK
  18. LUKMAN JHON PITER SIALLAGAN
  19. MORIS REYCEL SITANGGANG
  20. OCTAVIA AMENMI SIDABUTAR
  21. PRIALDI SIMARMATA
  22. REZA VIKTOR ANDIKA SINAGA
  23. RIDHO AGUS WERY NANDA PANJAITAN
  24. ROMA MARULITUA SIBAGARIANG
  25. WINDA RIFAYANTI SINAGA
  26. YUNITA KERIN FRANSISKA SIDABUTAR
  27. OKI KURNIAWAN
  28. PANJI AKSAN DHARMAWAN 
  29. RANY STEVY HELEN
  30. RIZKI AYU SYAHPUTRI
  31. SULISTIA RAMADANI
  32. TITA NIKA FINOLA LUBIS

<Click gambar untuk melihat dalam ukuran asli>

Latar belakang dan karakter siswa/i yang berbeda-beda menjadi faktor x yang harus ditelusuri untuk mengarahkan tiap-tiap personal. Banyak kisah yang sudah tergoreskan dalam lembaran kehidupan bersama mereka yang layak untuk dikenang dikemudian hari. Sebagai wali kelas tentu mengharapkan yang terbaik buat mereka semua walaupun kadang cara yang kugunakan bisa saja salah. Sebagai manusia normal tentu tidak luput dari berbagai kesalahan dan semoga bisa kita lupakan dan saling memaafkan.

Semoga selepas dari SMP mereka akan menemukan jati diri yang sejati untuk menggapai masa depan yang cerah. Ingatlah selalu bahwa hal terpenting dari pendidikan itu bukanlah nilai, melainkan proses, baik itu proses mendapatkan ilmu pengetahuan, proses bersosialisasi, proses belajar saling menghargai maupun proses-proses lainnya. Kita akan lebih mengerti arti kebersamaan selama ini disaat kita nanti akan berpisah. "Jika Tua Nanti Kita T'lah Hidup Masing-Masing, Ingatlah Hari Ini". Selamat melanjut ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi wahai jiwa-jiwa muda dan semoga menjadi orang-orang yang sukses :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bertemu Untuk Berpisah"

Post a Comment