Ubay Tidak Jadi Tereliminasi

Enam kontestan Indonesian Idol 2014 yang masih bertahan kembali tampil di konser spektakuler show 8 yang digelar pada Jumat malam, 11 April 2014. Seperti yang sudah admin jelaskan di postingan sebelumnya tentang konsep Konser Spektakuler Top 6, para kontestan diwajibkan menyanyikan salah satu lagu ciptaan juri dan juga lagu yang dipilihkan juri. Para kontestan juga langsung dilatih oleh para dewan juri untuk membawakan lagu yang dimaksud.



Selama persiapan konser spektakuler show 8 ini keenam kontestan dibagi dalam beberapa kelompok untuk dipilihkan lagunya dan dilatih oleh dewan juri. Ahmad Dhani diberi kepercayaan untuk mementori Ubay dan Yuka, Anang Hermansyah dipercayakan untuk mementori Virzha, Titi DJ dipercayakan untuk mementori Gio dan Nowela, sedangkan Tantri Kotak dipercayakan untuk mementori Husein. Adapun lagu-lagu yang dibawakan oleh para kontestan adalah sebagai berikut:
  • Ubay IDOL
    - Lagu Pertama: "Satu-Satunya Cinta" - Mahadewi
    - Lagu Kedua: "Take a Bow" - Rihanna
  • Nowela IDOL
    - Lagu Pertama: "Sang Dewi" - Titi DJ
    - Lagu Kedua: "The One That Got Away " - Katy Perry
  • Yuka IDOL
    - Lagu Pertama: "Immortal Love Song" - Mahadewa
    - Lagu Kedua: "All I Wanna Do" - Sheryl Crow
  • Husein IDOL
    - Lagu Pertama: "Pelan-Pelan Saja" - Kotak
    - Lagu Kedua: "Unintended" - MUSE
  • Virzha IDOL
    - Lagu Pertama: "Aku Lelakimu" - Anang Hermansyah
    - Lagu Kedua: "Everbody's Changing" - Keane
  • Gio IDOL
    - Lagu Pertama: "Bintang-Bintang" - TitiDJ
    - Lagu Kedua: "Don't Speak" - No Doubt
Setelah seluruh peserta memberikan penampilan terbaiknya, panggung spektakuler dihibur oleh penampilan bintang tamu Sammy Simorangkir yang dulu pernah juga ikut audisi Indonesian Idol. Seusai penampilan Sammy Simorangkir, hasil vote pun diumumkan untuk memastikan siapa yang lolos ke konser spektakuler minggu depan, dan siapa yang masuk bottom two dan berduel di babak "Sing For Your Life". Dari hasil vote ternyata Ubay dan Husein menempati peringkat terbawah dalam perolehan vote. Ubay dan Husein pun harus bernyanyi kembali untuk ketiga kalinya untuk mendapatkan flash vote dari Idolovers.

Setelah kedua kontestan menampilkan penampilan terbaiknya dibabak "Sing For Your Life", hasil flash vote pun diumumkan untuk mengetahui siapa diantar kedua kontestan ini yang akan tereliminasi dari panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. Berdasarkan hasil flash vote, ternyata Ubay menempati posisi terbawah. Berdasarkan hasil ini Ubay seharusnya harus pulang dari panggung spektakuler Indonesian Idol, namun dewi fortuna masih berpihak kepadanya dimana dewan juri meggunakan satu-satunya hak vetonya untuk menyelematkan Ubay.

Dengan demikian tidak ada yang tereliminasi dari panggung spektakuler di konser spektakuler 11 April 2014 ini. Ubay masih bisa tampil minggu depan bersama Nowela, Virzha, Gio, Yuka, dan Husein. Minggu depan kontestan yang tampil masih tetap berjumlah 6 orang dan mereka akan menyanyikan lagu-lagu Dangdut atau Melayu. Satu-satunya hak veto yang dimiliki dewan juri juga sudah habis, jadi tidak akan ada lagi kontestan yang diselamatkan dewan juri dari proses eliminasi. Selamat berjuang Top 6 Indonesian Idol 2014.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubay Tidak Jadi Tereliminasi"

Post a Comment