Hasil Double Elimination Indonesian Idol

Pada konser spektakuler Indonesian Idol minggu lalu, sebuah keputusan diambil dengan tidak adanya kontestan yang tereliminasi. Akan tetapi sebagai konsekuensinya dua orang kontestan akan tereliminasi sekaligus di konser spektakuler 14 Maret 2014. Konser eliminasi kali ini boleh dikatakan sebagai konser Double Elimination Indonesian Idol 2014. Adapun kontestan yang akan tampil pada konser spektakuler edisi 14 Maret 2014 adalah Yuka, Virzha, Gio, Dewi, Windy, Sarah, Miranti, Nowela, Husein, Ubay, dan Yunita.



Jika pada konser spektakuler Indonesian Idol 7 Maret 2014 Windy absen dikarenakan dirundung duka, maka pada konser spektakuler kali ini sudah bisa tampil. Seluruh kontestan akan tampil secara lengkap membawakan lagu andalannya masing-masing untuk menampilkan yang terbaik di hadapan juri maupun IDOLovers. Kontestan yang tampil memukau pada konser kali ini adalah Nowela dimana salah satu juri yaitu Ahmad Dhani langsung memberikan sebuah pelukan begitu Nowela selesai bernyanyi. Nowela memang tampil spektakuler malam ini mulai dari teknik vocal, bahasa tubuh, sampai dengan penghayatan dari lagu yang dibawakannya. Lagu yang dinyanyikan Nowela adalah lagu UNINVITED (Alanis Morissette).

Penampilan Windy setelah minggu lalu absen

Setelah seluruh kontestan menampilkan penampilan terbaiknya, akhirnya tibalah saat yang paling ditunggu yaitu hasil dari vote. Konser spektakuler Indonesian Idol edisi 14 Maret 2014 ini disebut dengan konser Double Elimination karena dua orang kontestan akan tereliminasi sekaligus. Sebelum dieliminasi, kontestan yang berada di bottom three (Tiga vote terendah) nantinya akan bernyanyi sekali lagi dan Flash Vote akan dibuka bagi ketiga peserta. Dua vote terendah dari hasil Flash Vote ketiga kontestan inilah nantinya yang akan tereliminasi dari panggung spektakuler Indonesian Idol 2014.

Penampilan Nowela di konser Double Elimination

Dari hasil vote dukungan, maka kontestan yang dinyatakan lolos secara otomatis ke konser spektakuler minggu depan adalah Gio, Yuka, Virzha, Windy, Nowela, Husein, Ubay, dan Yunita. Sedangkan Dewi, Sarah, dan Miranti berada dalam Bottom Three dan harus tampil sekali lagi untuk mengumpulkan vote. Pada penampilan keduanya Sarah membawakan salah satu lagunya Christina Aquilera, Dewi membawakan salah satu lagu Jessie J, dan Miranti membawakan salah satu lagu dari The Carpenters. Setelah ketiganya selesai perform, Flash Vote pun ditutup dan diumumkan.

Kontestan Indonesian Idol saat pengumuman Double Elimination

Dari hasil Flash Vote didapatlah hasil bahwa Miranti dan Dewi berada diurutan terendah. Dengan demikian Sarah dinyatakan lolos ke konser spektakuler Minggu depan menyusul 8 kontestan lainnya. Sedangkan Miranti dan Dewi harus rela tereliminasi dari panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. Langkah Miranti dan Dewi di panggung spektakuler Indonesian Idol hanya bisa bertahan sampai konser spektakuler 14 Maret 2014. Dengan tereliminasinya Dewi dan Miranti, maka kontestan yang tersisa tinggal 9 orang. Kesembilan kontestan yang masih bertahan dan akan tampil minggu depan adalah: Virzha, Husein, Windy, Yuka, Gio, Ubay, Yunita, Nowela, dan Sarah. <Sumber Photo: @IndonesianIdol>

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Hasil Double Elimination Indonesian Idol"

  1. Saya sedih sekali kenapa acara ini tetap ada karena hanya membodohi masyarakat. Ajang menyanyi tapi ditentukan lewat polling sms. Buat apa ada juri tapi tidak bisa menentukan lolos atau tidaknya peserta ke babak selanjutnya secara mutlak?

    ReplyDelete
  2. Yah krn judulnya saja idol broo. Klo juri yg nentuin yah nanti jadi subjective, krn idola itu kan relatif, skg ms Fair dulu polling sms ditutup setelah 2-3 hari.

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya acara sejenis ini adalah bisnis, jadi jangan heran menggunakan sistem seperti ini :)

    ReplyDelete
  4. mw liat yuka pakai baju feminim kyk baju longdress....pasti keliatan cantik

    ReplyDelete