Yuda Menyusul Eva

Konser demi konser terus berlangsung di panggung konser eliminasi New AFI 2013 dan telah mengeliminasi satu per satu para akademianya. Konser kali ini (Jumat, 20 Desember 2013) mengusung thema "Hari Ibu" yang akan dirayakan dua hari lagi, yaitu tanggal 22 Desember 2013. Dengan thema ini para akademia membawakan lagu-lagu hasil karya dari kaum ibu di Indonesia. Setelah Eva AFI tereliminasi minggu lalu, akademia yang masih bertahan tinggal 8 orang,  yaitu IWAN, NOVA, JOSH, INTAN, REY, STEFANY, YUDA, dan KEVIN.

Yuda AFI

Para akademia berusaha menampilkan penampilan terbaiknya sesuai dengan lagu yang dipilihkan untuk mereka nyanyikan dengan harapan dapat mencuri hati AFI Mania untuk memberikan dukungan melalui SMS. Rata-rata para akademia mengalami pengingkatan dari minggu lalu walaupun sebahagian masih bernyanyi dalam zona nyaman. Moment-moment yang cukup berkesan dalam konser malam ini diantaranya adalah hadirnya Ibu Iwan yang didatangkan oleh pihak Indosiar dari kampung halamannya yaitu Siantar. Moment mengharukan pun terjadi diatas panggung dikala Iwan menyanyikan lagu "Inang" dan secara tiba-tiba Ibu/Inang nya Iwan hadir dari belakang panggung.

Iwan melepas rindu saat Ibunya datang memberi kejutan

Josh juga tampil bagus dan menghibur dengan membawakan lagu "kok gitu sih" ciptaan Dewiq. Lagu ini dibawakan Josh dengan ciri khasnya sendiri yaitu jazz dan blues. Walaupun begitu Josh mendapat masukan dari dewan juri masalah tempo. Tempo memang salah satu PR terpenting Josh sejak konser eliminasi New AFI 2013 dimulai. Peserta yang lain juga mendapat banyak pujian, kecuali Yuda. Untuk konser kali ini Yuda mendapat banyak masukan dari dewan juri yang terdiri dari Tri Utami, David, Maia, dan Piyu. Yuda dalam konser kali ini membawakan lagu "Jika" miliknya Melly Goeslaw dan sepertinya kurang cocok bagi karakter Yuda.


Hampir seluruh orang tua dari para akademia dihadirkan dipanggung New AFI 2013 untuk memberi suasana hari Ibu sesuai dengan thema yang diusung dalam konser kali ini. Selain orang tua akademia, orang tua salah satu dewan juri yaitu Trie Utami juga dihadirkan dipanggung New AFI 2013. Sebagai penampilan penutup seluruh akademia mempersembahkan lagu "Bunda" ciptaan Melly Goeslaw dan "Menuju Puncak" theme song AFI. Seiring dengan berakhirnya lagu tersebut, pooling SMS pun ditutup. Melalui pooling SMS diperoleh 5 akademia yang otomatis lolos ke konser eliminasi minggu depan, yaitu Iwan, Kevin, Stefany, Josh, dan Nova (Berurut mulai dari urutan 1 sampai urutan 5).

Sedangkan akademia yang masuk dalam zona eliminasi adalah Yuda, Rey dan Intan. Setelah dewan juri berunding untuk menentukan siapa akademia yang layak untuk dieliminasi, maka seluruh juri sepakat untuk mengeliminasi Yuda AFI. Dengan demikian Yuda harus rela tereliminasi di konser eliminasi New AFI edisi 22 Desember 2013. Minggu depan akademia yang akan berjuang "menuju puncak" tinggal 7 orang lagi. Ayo berikan dukungan SMS mu berdasarkan kualitas yang dimiliki masing-masing akademia agar nantinya terpilih akademi yang berkualitas saat masuk babak grand final. <sumber foto: @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Yuda Menyusul Eva"

  1. intan yg lebih layak di eliminasi

    ReplyDelete