Sanjay Tereliminasi di Konser HIPHOP

Calon akademia New AFI 2013 yang sebelumnya lolos dari konser 5 plus sebanyak 22 orang (termasuk yang mendapat Wild Card) dibagi menjadi dua group, yaitu group HIP dan group HOP. Masing-masing group diisi oleh 11 calon akademia yang akan bertarung kemudian di konser HIPHOP. Calon akademia New AFI 2013 yang tergabung dalam group HIP adalah CHIKO, ICHA, EVA, ADIT, DAUD, IWAN, STEFANY, YUDA, CHIKA, REY, dan SANJAY. Calon akademia New AFI 2013 yang terbaung dalam group HOP adalah RISKA, WAWAN, JOSH, DANA, NIA, KEVIN, YOCKIE, NOVA, INDA, INTAN, dan SABIL.

Sanjay calon akademia dari kota Surabaya

Konser HIPHOP digelar setiap hari Kamis dan Jumat mulai tanggal 10 Oktober 2013. Hari Kamis adalah konser untuk group HIP, sedangkan hari Jumat adalah konser untuk group HOP. Setiap malam satu calon akademia akan dieliminasi oleh juri dari antara 3 calon akademia peraih pooling SMS terendah. Konser HIPHOP ini akan digelar setiap minggunya hingga menyisakan calon akademia dari tiap group. Dua belas calon akademia tersisa inilah yang nantinya dinobatkan menjadi "Akademia New AFI 2013" untuk menunjukkan penampilan terbaiknya untuk "Menuju Puncak".

Konser HIP telah berlangsung semalam (Kamis, 10 Oktober 2013) yang disiarkan langsung oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB. Setiap calon akademia dari group HIP menunjukkan penampilan terbaiknya demi mencuri hati penonton (AFI Mania) untuk mengharapkan vote melalui SMS sebanyak-banyaknya. Sanjay calon akademia dari kota Surabaya membuka konser HIP dengan lagu "Cari Jodoh" miliknya Band Wali. Peserta kedua yang tampil adalah Daud calon akademia dari kota Jogja yang membawakan lagu "Risalah Hati". Peserta ketiga ada Chika calon akademia dari kota Jakarta yang membawakan lagu "Terserah" milik Glen Fredly.

Penampilan keempat ada Rey calon akademia dari kota Bandung yang membawakan lagu "Menghujam Jantungku" milik Tompi. Peserta kelima ada Eva calon akademia dari kota Semarang yang membawakan lagu "Firasat". Peserta keenam ada Adit calon akademia dari kota Jogja yang membawakan lagu "Hampa". Peserta ketujuh ada Chiko calon akademia dari kota Makassar yang membawakan lagu "Sedari Dulu" milik Tompi. Peserta kedelapan ada Yuda calon akademia dari kota Semarang yang membawakan lagu "Jodoh Pasti Bertemu" dari Afgan.

11 calon akademia yang tergabung di group HIP

Peserta kesembilan ada Icha calon akademia dari kota Bandung membawakan lagu "Abrakadabra" dari Mulan Jameela. Peserta kesepuluh ada Iwan calon akademia dari kota Medan yang membawakan lagu "Simphony yang Indah". Peserta terakhir sebagai penutup konser HIP ini adalah Stefany calon akademia dari kota Jakarta yang membawakan lagu "Malaikat juga tau". Para peserta mendapat kritikan dan masukan dari dewan juri yang terdiri dari Maia, Tri Utami, dan David. Setelah seluruh calon akademia menampilkan penampilan terbaiknya, Pooling SMS pun ditutup.

Sebelum Perolehan pooling SMS diumumkan, seluruh calon akademia secara bersama-sama menyanyikan lagu "Menuju Puncak" yang merupakan Theme Song AFI sejak pertama kali digelar. Setelah lagu "Menuju Puncak" selesai dinyanyikan, perolehan pooling SMS pun diumumkan dimana CHIKO menjadi urutan pertama dan sekaligus memastikan dirinya lolos ke konser HIP minggu depan. Peserta lainnya yang lolos melalui perolehan SMS adalah Icha, Eva, Adit, Iwan, Stefany, Yuda, dan Chika.

Calon Akademia yang masuk Zona Eliminasi

Bottom Three (Zona Eliminasi) ditempati oleh Sanjay, Daud, dan Rey. Ketiga calon akademia ini salah satunya akan tereliminasi melalui keputusan juri terlebih dahulu. Jika ada dua orang juri memilih nama yang sama, maka nama tersebutlah yang akan tereliminasi. Jika ketiga juri menentukan nama yang berbeda-beda, maka keputusan eliminasi dilihat kembali melalui pooling SMS.

Tri Utami mencopot "Name Tag" Sanjay sebagai
tanda tereliminasi dari Konser HIPHOP

Juri pertama yaitu Bunda Maia memilih Sanjay untuk dieliminasi krn menurut Maia Sanjay memiliki rapor merah yang banyak. Juri kedua David memilih Daud untuk dieliminasi. Juri ketiga yaitu Tri Utami akhirnya juga memilih Sanjay untuk dieliminasi karena memang penampilannya kurang maksimal pada konser HIP pertama ini. Dengan demikian maka Sanjay calon akademia dari Surabaya ini harus rela tereliminasi dari konser HIPHOP sekaligus dari panggung New AFI 2013. Dengan cucuran air mata, Sanjay mengucapkan kata-kata terakhirnya di panggung Konser HIP tersebut. (Sumber: Twitter @AFIndosiar)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sanjay Tereliminasi di Konser HIPHOP"

Post a Comment