Hasil Konser 5 Plus New AFI 2013

Indosiar kembali mengadakan acara pencarian bakat yang dulunya pernah eksis ditahun 2000-an yaitu Akademi Fantasi Indosiar. Setelah vakum beberapa tahun, ajang pencarian bakat ini kembali diadakan dengan nama NEW AKADEMI FANTASI INDOSIAR 2013 (NEW AFI 2013). Konsep yang diusung masih tetap sama, yaitu mencari muda/i Indonesia yang memiliki bakat olah vocal (bernyanyi) sebagai syarat mutlak ditambah bakat akting dan menari sebagai nilai plus.



Pencarian bakat ini dilakukan melalui audisi di tujuh kota di Indonesia, yaitu Bandung, Makassar, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta. Dari hasil audisi tujuh kota ini diambil 6 orang calon akademia sebagai perwakilan dari tiap kota audisinya. Calon akademi yang lolos dari audisi kemudian disaring kembali dibabak selanjutnya yaitu "Konser 5 Plus". Calon akademia harus menunjukkan kebolehannya melalui kualitas suara dan aksi panggung di Konser 5 Plus yang diadakan di Jakarta ini. Selanjutnya dalam Konser 5 Plus ini dipilih 3 orang peserta dari tiap kota dimana 2 orang melalui pooling SMS tertinggi dan satu lagi berdasarkan hasil keputusan juri.

Calon Akademia dari kota Bandung

Calon Akademia dari kota Makassar

Juri yang terdiri dari 3 orang harus memilih peserta ketiga yang harus diloloskan dari tiap kota. Jika dari dua orang juri ada memilih salah satu calon akademia, maka otomatis yang terpilih tersebut menjadi peserta ketiga yang lolos ke babak selanjutnya (Konser Hip Hop). Akan tetapi jika pilihan juri berbeda satu sama lain, maka ketiga peserta juri tersebut dipilih berdasarkan pooling SMS terbanyak. Selain yang telah lolos ke konser Hip Hop, satu orang dari para calon akademia yang kalah dalam Konser 5 Plus akan mendapatkan "Wild Card" dari dewan juri yang terdiri dari Tri Utami, Maia, dan David.


Calon Akademia dari kota Semarang

Calon Akademia dari kota Surabaya

Setelah melalui babak eliminasi di Konser 5 Plus maka didapatlah 22 orang calon akademia untuk bertanding dibabak selanjutnya yaitu konser Hip Hop. Calon akademia ini terdiri dari 3 orang dari tiap tujuh kota ditambah satu orang yang mendapatkan Wild Card. Berikut nama-nama peserta yang lolos dari Konser 5 Plus menuju konser Hip Hop:
  • Calon Akademia Bandung: JOSH, ICHA, & REY
  • Calon Akademia Makassar: CHIKO, RISKA, & WAWAN
  • Calon Akademia Semarang: EVA DANA, & YUDA
  • Calon Akademia Surabaya: NIA, KEVIN, & SANJAY
  • Calon Akademia Medan: YOCKIE, IWAN, & NOVA
  • Calon Akademia Yogyakarta: INDA, ADIT, & DAUD
  • Calon Akademia Jakarta: STEFANY, INTAN, & CHIKA
Calon Akademia dari kota Medan

Calon Akademia dari kota Yogyakarta

Calon akademia yang terpilih untuk menggenapi para peserta dibabak Hip Hop adalah SABIL yang merupakan peserta dari kota Jakarta. Juri memilih SABIL karena memiliki karakter vocal yang khas dan unik. Seluruh calon akademia yang lolos dari Konser 5 Plus yang jumlahnya 22 orang kemudian dibagi menjadi dua group yaitu group Hip dan group Hop. Konser Hip akan dimulai tanggal 10 Oktober 2013 yang akan tayang setiap hari Kamis pukul 20.30 WIB dan konser Hop akan dimulai tanggal 11 Oktober 2013 yang akan berlangsung tiap hari Jumat pukul 20.30 WIB live di Indosiar.

Calon Akademia dari kota Jakarta

Sabil dari Jakarta yang mendapatkan Wild Card

Setiap malam konser akan tereliminiasi masing-masing satu orang dari group Hip dan group Hop hingga nantinya menyisakan 6 peserta dari tiap group. Peserta yang tersisa inilah yang jumlahnya 12 orang (6 dari group Hip dan 6 orang dari group Hop) yang akan menjadi Akademia New AFI 2013. Penilaian dibabak konser Hip Hop ini akan ditentukan oleh pooling SMS, jadi bagi anda yang tidak ingin jagoannya tereliminasi ayo kirim SMS dengan format AFI<spasi>NAMA PESERTA dan kirim ke 7288 (tarif premium Rp. 2200/sms). Semoga jagoan kamu bisa lolos dan menjadi pemenang :) <sumber: Twitter @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Konser 5 Plus New AFI 2013"

Post a Comment