Inda Tereliminasi Dari New AFI 2013

Konser HOP New AFI 2013 memasuki minggu kedua yang menampilkan penampilan calon akademia tersisa yang berada di group HOP. Calon akademia yang tersisa tinggal 10 orang setelah minggu lalu Dana harus rela tereliminasi terlebih dahulu. Calon akademia yang tampil di konser HOP New AFI 2013 edisi Jumat 18 Oktober 2013 adalah: RISKA, WAWAN, JOSH, NIA, KEVIN, YOCKIE, NOVA, INDA, INTAN, dan SABIL.

Pada konser kali ini kesepuluh calon akademia berusaha tampil maksimal agar dapat "mencuri" hati AFI Mania (sebutan untuk penonton AFI) dan berharap mendapat vote SMS. Tiga calon akademia yang memperoleh pooling SMS terendah akan masuk ke zona eliminasi dan satu orang diantaranya akan dieliminasi oleh dewan komentator/juri. Mereka yang bertugas menjadi komentator dan juri Konser Hop New AFI 2013 18 Oktober 2013 adalah Bunda Maia, Tri Utami, dan Kaka Slank.

Penampilan Inda saat membawakan lagu
"Jika Cinta Dia" miliknya Geisha

Calon akademia yang tampil pertama pada konser HOP ini adalah Yockie calon akademia dari Medan yang membawakan lagu "keong Racun" dengan gaya jazz. Penampilan Yockie ini cukup memukau karena berbeda dengan lagu aslinya. Kemudian berikutnya Inda yang membawakan lagu "Jika Cinta Dia" miliknya Geisha. Calon akademia lainnya adalah Wawan membawakan lagu "Ya..Ya..Ya..", Sabil membawakan lagu "Ada Yang Hilang", Nova membawakan lagu "Karna Ku Sanggup", Josh membawakan "Mau Dibawa Kemana", Nia membawakan lagu "Cinta Pertama dan Terakhir", Intan membawakan lagu "Takdir Cinta", Riska membawakan lagu "Aku Cinta Kau dan Dia", dan yang terakhir Kevin yang membawakan lagu "Kenangan Terindah".

Penampilan Sabil saat menyanyikan "Ada yang hilang"

Lagu Theme Song AFI "Menuju Puncak" disuguhkan seluruh calon akademia setelah mereka tampil satu per satu. Suasana panggung berubah menegangkan karena perolehan pooling SMS dan juga calon akademia yang akan tereliminasi segera diumumkan. Calon akademi yang masuk zona aman melalui pooling SMS adalah: Sabil, Nova, Wawan, Intan, Kevin, Josh, dan Nia. Sedangkan Riska, Yockie, dan Inda harus rela masuk zona eliminasi karena mereka calon akademia penerima pooling SMS terendah. Tiga calon akademia ini salah satunya akan dieliminasi juri atau tereliminasi melalui pooling SMS jika pilihan ketiga juri berbeda.

Namun ketika host Adi Nugroho meminta juri untuk menentukan siapa yang akan dieliminasi, ketiga juri malah menyatakan abstain atau tidak memilih siapa-siapa dan mengembalikan keputusan berdasarkan hasil SMS. Karena ketiga juri tidak memutuskan siapa yang akan mereka eliminasi akhirnya keputusan akhir dilihat kembali berdasarkan pooling SMS. Akhirnya Inda yang tampil cukup bagus dan ada kemajuan besar dari penampilan minggu lalu harus rela tereliminasi karena dia menjadi calon akademia yang memperoleh pooling SMS terendah.

Kesepuluh calon akademia group HOP saat menyanyikan
Theme Song AFI - "Menuju Puncak"

Ketika host Adi Nugroho memancing dengan menanyakan dewan juri tentang siapa sebenarnya dari antara ketiga calon akademia yang memiliki rapor merah paling banyak, Maia dan Kaka menyatakan Riska calon akademia dari Makassar. Seandainya juri tidak abstain, tentu Riska yang seharusnya tereliminasi malam tersebut. Hal ini menjadi kontroversi tersendiri di New AFI 2013 karena Juri dianggap kurang profesional. Ada juga tudingan keputusan juri ini utk mendongkrak Pooling SMS yang tarifnya Rp. 2200 per SMS. Kejadian ini menurut beberapa AFI Mania seolah menjadi sebuah settingan dan mengulang kejadian seperti yang pernah terjadi di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia beberapa waktu silam.

Namun begitulah memang suatu ajang pencarian bakat instan yang memang berlatar belakang bisnis, apapun yang terjadi harus diterima dengan lapang dada walaupun kadang hasil yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan. Kadang seorang yang memiliki kualitas atau seseorang yang memiliki kemajuan berarti harus rela tereliminasi ditengah jalan. Buat Inda, Selamat berkarya dan mengejar impian di tempat lain, Mungkin Tuhan punya rencana lain buatmu seperti yang kamu ucapkan :) <sumber: @AFIndosiar, @AFI_Mania dan dari sumber lainnya>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inda Tereliminasi Dari New AFI 2013"

Post a Comment