Dana Tereliminasi dari Group HOP

Seperti yang sudah dijadwalkan bahwa Konser HIPHOP untuk calon akademia yang tergabung dalam group HIP akan diadakan setiap hari Kamis malam dan calon akademia yang tergabung dalam group HOP akan diadakan setiap hari Jumat malam. Setelah sehari sebelumnya Konser HIPHOP New AFI 2013  untuk group HIP menyisakan cerita dimana Sanjay harus rela tereliminasi, maka pada Jumat malam (11 Oktober 2013) konser HIPHOP untuk group HOP juga menyisakan cerita suka dan sedih.

Dana calon akademia yang tereliminasi

Konser HOP New AFI 2013 yang berlangsung Jumat malam dan ditayangkan secara live oleh Indosiar mulai pukul 20.30 WIB, menyuguhkan penampilan terbaik dari calon akademia yang tergabung dalam group HOP. Calon akademia yang tergabung dalam group HOP adalah RISKA, WAWAN, JOSH, DANA, NIA, KEVIN, YOCKIE, NOVA, INDA, INTAN, dan yang terakhir SABIL calon akademia penerima Wild Card. Maia, Tri Utami, dan Kaka Slank berperan menjadi juri yang memberi komentar, masukan, dan juga pengeksekusi eliminasi bagi calon akademia yang masuk zona eliminasi ("Bottom Three" pooling SMS).

Calon Akademia yang tergabung dalam group HOP

Calon akademi yang tampil pertama pada konser HOP perdana ini adalah Sabil yang membawakan lagu "Malam Birunya" Sandi Sandoro. Calon akademia kedua yang tampil di konser HOP adalah Nova yang membawakan lagu "Dokter Cinta". Penampilan berikutnya ada Nia yang membawakan lagu "Selalu Cinta" dan disusul kemudian oleh penampilan Josh yang membawakan lagu C.I.N.T.A yang dicover dalam bentuk jazz. Peserta selanjutnya yang tampil ada Intan yang membawakan lagu "Perahu Kertas". Next ada penampilan Kevin yang membawakan lagu "Sempurna" miliknya Andra & The Backbone dengan sempurna.

Kevin yang membawakan lagu "Sempurna" dengan Sempurna

Calon akademia dari Makassar, yaitu Wawan hadir di penampilan berikutnya dengan penampilan fresh nya setelah dimake over terutama pada bagian rambutnya. Wawan membawakan lagu "Hampa Hatiku" miliknya Ungu Band dan penampilan wawan kali ini cukup atraktif dan membuat juri dan penonton menyukainya. Calon akademia berikutnya yang tampil ada Yockie yang membawakan lagu "Dimabuk Cinta" dengan gaya khasnya. Setelah Yockie ada penampilan dari DANA calon akademia dari Semarang yang membawakan lagu "Dia Dia Dia" yang pernah dipopulerkan oleh Afgan.

Penampilan Intan membawakan lagu "Perahu Kertas"

Penampilan berikutnya ada Riska yang membawakan lagu "Apalah Arti Menunggu" dan dilanjutkan oleh penampilan Inda yang berdandan ala Tantri Kotak membawakan lagu "Beraksi". Inda menjadi peserta terakhir yang tampil di konser HOP New AFI 2013 edisi Jumat, 11 Oktober 2013. Setelah seluruh calon akademia unjuk kebolehan, pooling SMS pun ditutup. Sebelum perolehan pooling SMS diumumkan, seluruh calon akademia mempersembahkan lagu "Menuju Puncak" yang menjadi theme song dari Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Setelah calon akademia mempersembahkan lagu "Menuju Puncak", rasa deg-degan menghinggapi calon akademia dan juga penonton (AFI Mania) mendengar pengumuman pooling SMS. Akhirnya calon akademia dari group HOP yang lolos melalui pooling SMS dari yang tertinggi sampai terendah adalah NIA, KEVIN, RISKA, SABIL, JOSH, YOCKIE, dan WAWAN. Sedangkan 3 calon akademia yang memperoleh SMS terendah dan masuk dalam zona eliminasi adalah NOVA, INDA, dan DANA.

Calon akademia group HOP yang masuk zona eliminasi

Sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, maka dewan juri yang terdiri dari Maia, Tri Utami, dan Kaka Slank berhak menentukan pilihannya untuk mengeliminasi salah satu calon akademia yang masuk zona eliminasi. Juri pertama Maia memilih Nova yang dieliminasi karena menurutnya Nova mengulangi kesalahannya sewaktu di koknser 5 plus New AFI 2013. Juri kedua yaitu Kaka ternyata memilih Dana untuk dieliminasi dari group HOP. Sedangkan Tri Utami memilih Inda untuk dieliminasi karena menurutnya Inda tidak mampu keluar dari zona nyaman.

Karena keputusan dewan juri berbeda satu sama lain, akhirnya keputusan untuk mengeliminasi calon akademia yang masuk dalam zona eliminasi dilihat kembali melalui pooling SMS yang diterima ketiga calon akademia tersebut. Akhirnya DANA harus rela tereliminasi dari group HOP sekaligus dari konser New AFI 2013 setelah pooling SMS nya berada diurutan terakhir yang hanya meraih 5,18%. Danapun harus terhenti langkahnya "menuju puncak" New AFI 2013. <sumber: Twitter @AFIndosiar>

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dana Tereliminasi dari Group HOP"

Post a Comment