Kunjungan Persahabatan SMP N 2 Silimakuta

Seusai Ujian Nasional siswa/i kelas 9 beserta guru-guru SMP N 2 Silimakuta melakukan kunjungan persahabatan ke SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon. Rombongan SMP N 2 Silimakuta tiba di Parapat pada hari Kamis 7 Mei 2015 sekitar pukul 20.00 WIB. Seluruh rombongan menginap di kelas-kelas SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon Parapat. Kunjungan mereka ini sebenarnya mendapat sambutan yang dingin dari tuan rumah, kurang tau apa sebabnya hal seperti ini memang sudah sering terjadi di SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon :) Siswa/i kelas 9 SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon sendiri diinstruksikan datang pada hari Jumat (8 Mei 2015) untuk melakukan kegiatan persahabatan dalam bidang seni maupun olahraga.



Keesokan harinya (Jumat) diriku baru bisa hadir di SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dan ternyata sudah diramaikan siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dan SMP N 2 Silimakuta. Dalam pertemuan ini rasa ego para siswa terlihat mencolok dimana setiap siswa/i membuat kumpulan-kumpulan tersendiri dengan teman sendiri. Berhubung guru-guru SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon tak kunjung datang, saya pun berinisiatif memulai kegiatan acara tersebut.



Setelah memasang sound system, instruksi demi instruksi langsung kulontarkan dengan terlebih dahulu memisah siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dengan SMP N 2 Silimakuta. Siswa/i dan guru-guru SMP N 2 Silimakuta berkumpul dilapangan atas untuk sarapan sedangkan siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon berkumpul di lapangan bawah untuk melakukan persiapan senam yang iya iyalah, eh salah maksudku senam maumere :D Seiring dengan selesainya rombongan dari Silimakuta menikmati sarapannya, siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon pun menyuguhkan senam massal maumere yang sudah dilatih selama UN berlangsung.




Setelah senam selesai, acara dilanjutkan dengan pagelaran seni yang diawali dari rombongan SMP Silimakuta. Diriku pun terpaksa mendadak jadi MC acara ini karena tidak tau mau mengandalkan siapa untuk memandu acara tersebut. Siswa/i SMP N 2 Silimakuta menyuguhkan berbagai atraksi diantaranya Modern Dance, Traditional Dance, serta mempersembahkan beberapa lagu. Siswa/i SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon juga tak mau kalah dengan mempersembahkan vocal group dan Beatboxer. Beatbox adalah seni memperdengarkan berbagai musik hanya dengan menggunakan mulut. Duet Beatbox Darwin Sinaga beserta temannya memukau seluruh yang hadir ditempat tersebut. Alunan music berirama up beat mengalun dari mulut mereka yang menghipnotis seluruh peserta kurang lebih 30 menit



Acara pamungkas atau terakhir adalah pertandingan persahabatan tim futsal SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon dengan tim futsal SMP N 2 Silimakuta. Pertandingan terlihat berimbang dan seru dimana kedua tim mempertontonkan permainan menyerang. Sebenarnya banyak peluang dari tim futsal SMP N 2 Silimakuta yang seharusnya menciptakan gol, namun penyelesaikan akhir yang kurang matang membuat tendangan mereka melenceng dari sasaran. Setelah bermain 2 x 20 menit akhirnya kedudukan berakhir imbang dengan score 5 - 5.



Setelah rangkaian kegiatan antar sekolah ini selesai, rombongan SMP N 2 Silimakuta pun beres-beres untuk berangkat ke pantai. Jalan-jalan ke pantai Danau Toba menjadi jadwal terakhir dari rombongan SMP Silimakuta sebelum kembali pulang ke tempat asal. Setelah puas berenang dan jalan-jalan diseputaran pantai, rombongan SMP N 2 Silimakuta inipun beranjak pulang menuju tempat tinggal mereka di Silimakuta.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Persahabatan SMP N 2 Silimakuta"

Post a Comment