Parade HUT Pematang Siantar Ke-144

Kisah ini berawal pada hari Jumat kemarin (24 April 2015) ketika diriku ditugaskan pihak sekolah untuk mengantar berkas Pakta Integritas Panitia Ujian Nasional dan berkas BSM APBD 2014 ke Pematang Raya. Diriku berangkat agak pagian sekitar pukul 10.00 WIB sehingga proses pengantaran berkas ini sudah selesai pukul 12.00 WIB. Karena masih siang maka seusai makan siang kuputuskan untuk jalan-jalan sejenak ke Pematang Siantar (sekedar buang suntuk dan cuci mata haha..).


Tanpa basa-basi diriku OTW naik angkot menuju pusat kota Pematang Siantar. Saat angkot memasuki kawasan lapangan Adam Malik dan Taman Bunga Pematang Siantar, terlihat beberapa personel Polisi melakukan pemblokiran. Diriku sempat bertanya-tanya "ada apakah gerangan? jangan-jangan ada razia orang keren" :) Kalau betul demikian bisa-bisa diriku terjaring razia hahahaha.... Setelah bertanya kepada Pak Supri, eh maksudku Pak Supir barulah aku tahu, ternyata oh ternyata dikawasan tersebut sedang ada persiapan Parade HUT kota Pematang Siantar ke-144.



Mendengar hal tersebut diriku langsung senang (Lumayan ada tontonan gratis) dan langsung meminta Pak Supir untuk menghentikan kendaraannya. Setelah bayar ongkos diriku langsung berlari ke kerumunan para peserta. Parade ternyata baru saja dimulai yang dilepas oleh Walikota beserta para pejabat pemerintahan kota Pematang Siantar. Pada Parade HUT kota Pemantang Siantar ke-144 ini terlihat iringan marching band, mobil hias, parade karnaval budaya, dll. Parade ini dilepas dari depan kantor Walikota Pematang Siantar yang beralamat di Jl. Merdeka No. 2, Siantar Barat, Pematang Siantar, Sumatera Utara 21145.



Camera smartphone langsung ku aktifkan untuk mengabadikan moment ini. Parade ini sempat ku ikuti sampai 500 meter untuk mengabadikan beberapa moment sebelum diriku kembali lagi ke lapangan Adam Malik tempat pusatnya acara. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, ternyata rombongan parade tersebut tak kunjung kembali. Kesimpulannya rute yang ditempuh peserta parade ini pasti lumayan jauh. Menunggu adalah hal yang paling membosankan bagiku, lalu kuputuskan mutar-mutar jalan kaki di seputaran lapangan Adam Malik tersebut. Setelah lelah diriku beristirahat sejenak minum air kelapa muda sambil melihat kecantikan para bidadari-bidadari kota Siantar yang berlewatan dikawasan ini :)



Sekitar pukul 15.30 WIB rombongan parade tadi sudah kembali lagi ke jalan raya di depan kantor Walikota yang berhadap-hadapan dengan Taman Bunga Pematang Siantar. Parade ini berhenti sejenak untuk memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk photo-photo dengan para peserta parade. Acara photo-photo ini berlangsung kurang lebih 1 jam dan setelah itu rombongan kembali berangkat ke tempat lain untuk memberi kesempatan yang sama kepada warga lainnya.



Parade ini sebenarnya menarik, tapi menurutku akan lebih menarik seandainya pemerintah dan masyarakat menyepakati agar menghentikan aktivitas rutin dan bersama-sama memeriahkan acara tersebut. Akan lebih keren jika saat acara tersebut dilaksanakan "Car Free Day" sehingga rombongan parade dapat beriringan dengan rapi. semoga ide yang saya sebutkan tadi dapat terwujud di tahun-tahun mendatang :) Akhir kata saya ucapkan Selamat Ulang Tahun (Hari Jadi) Kota Pematang Siantar ke-144, semoga semakin maju dan sejahtera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parade HUT Pematang Siantar Ke-144"

Post a Comment