Selamat Hari Pahlawan

Hari ini 10 November 2013 merupakan hari Pahlawan yang diperingati diseluruh Indonesia. Hari pahlawan diperingati setiap tanggal 10 November untuk mengenang pertempuran di kota Surabaya Jawa Timur antara tentara Indonesia melawan penjajah yang terjadi pada tanggal 10 November 1945. Pertempuran ini merupakan pertempuran terbesar dan terberat Indonesia melawan penjajah setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peristiwa ini menjadi simbol nasional perlawanan bangsa Indonesia terhadap kolonialisme.

Presiden Soekarno pernah mengatakan bahwa "Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya". Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya menghargai jasa-jasa para pahlawan kita dan mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan hal-hal positif. Pemerintah juga harus peduli dalam memberi penghargaan kepada pahlawan kemerdekaan dan juga pahlawan-pahlawan masa kini. 



Pahlawan kemerdekaan yang masih hidup saat ini (disebut dengan Veteran) harus diberi kesejahteraan, bisa dalam bentuk pinjaman modal usaha, kemudahan dalam pengurusan surat-surat administrasi negara, dll. Pemerintah hendaknya jangan hanya memberi penghargaan kepada Veteran kita hanya disaat perayaan 17 Agustus. Pernah kejadian beberapa tahun silam di suatu daerah pada saat perayaan 17 Agustus, veteran  kita malah diberi penghargaan hanya berupa kain sarung, sungguh miris melihat hal demikian.

Masa sekarang ini juga sudah banyak pahlawan-pahlawan yang muncul untuk membuat Indonesia lebih baik dari sebelumnya dan juga membuat nama Indonesia harum di tingkat nasional maupun internasional. Sudah sepantasnyalah pemerintah maupun pihak-pihak yang merasa mampu untuk memberi penghargaan kepada mereka yang telah berjasa untuk memajukan bangsa ini. Bagi kita generasi muda juga harus mau berbuat hal-hal positif untuk memajukan bangsa ini tanpa mengharapkan balas jasa atau penghargaan. Tinggalkan perbuatan-perbuatan negatif yang akan menjerumuskan bangsa kedalam keterpurukan. Gambar berikut ini admin dapat dari pencarian google dan hendaknya dapat memberi pesan moral kepada kita.



Dalam perjuangan masa sekarang ini kita bukan lagi hanya melawan penjajah dari negara asing, tetapi juga melawan penjajah yang berasal dari bangsa kita sendiri. Mari kita kobarkan kembali semangat kebersamaan dan persatuan bangsa seperti yang terjadi pada peristiwa 10 November 1945. Jangan biarkan bangsa ini semakin terpuruk dalam ketertindasan oleh bangsa sendiri. Mari mulai lakukan hal-hal positif dari hal terkecil dari diri kita sendiri, dengan demikian nantinya dapat menginspirasi lingkungan kita untuk membuat Indonesia lebih baik. Selamat hari Pahlawan Indonesiaku

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selamat Hari Pahlawan"

Post a Comment