Penghasilan Tambahan Dari GushAd

Pernahkah anda berfikir kalau akun twitter atau facebook yang anda miliki bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan? Hal ini tentu tidak asing lagi bagi mereka yang sering memburu dollar maupun rupiah melalui dunia maya, baik itu melalui email, blog, media social, atau media lainnya. Untuk mengetahui cara-cara mendapatkan penghasilan dari internet dibutuhkan ketekunan dan kesabaran. Ada pepatah dari para master internet marketing yang menyebutkan bahwa "Ketekunan mengalahkan kepintaran" dan hal ini benar adanya. 

Kali ini Naga Niel akan membagi info salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan media social yang anda punya. Penghasilan tambahan tersebut bisa anda dapatkan dengan bergabung di GushAd. GushAd adalah salah satu fasilitator yang menghubungkan brand (advertiser) dengan pengguna media social khususnya twitter dan facebook. Untuk mendaftar menjadi member GushAd, silahkan kunjungi website GushAd. Ada dua metode pendaftaran yang bisa anda lakukan di GushAd, yaitu cara manual melalui email dan satunya lagi menggunakan API Twitter. Bagi yang memiliki akun twitter, lebih baik menggunakan login Twitter saja supaya lebih simpel.

Tampilan Homepage GushAd

Sebelum mengclick "Daftar via Twitter" yang terdapat pada homepage website GushAd, loginlah terlebih dahulu ke akun twitter anda pada tab browser yang sama yang anda gunakan untuk mengakses GushAd. Setelah anda masuk ke akun twitter anda, click lah tombol "Daftar via Twitter" agar nantinya anda cukup menggunakan akun twitter anda untuk melakukan login ke GushAd. Pada tahap berikutnya, silahkan setujui apps dari GushAd dan isi data-data yang diminta. Setelah berhasil mendaftar, silahkan lihat beberapa campaign yang terdapat pada akun anda. abaikan saja pilihan-pilihan yang terdapat disana.

Pilihan-pilihan yang terdapat di akun GushAd anda nantinya didominasi oleh campaign GushAd internasional yang lebih cenderung bersifat PPA (Pay Per Action). Artinya kita akan mendapat komisi jika ada orang yang melakukan pembelian produk melalui link yang kita share di twitter atau facebook. Bagi seorang pemula, berjualan melalui internet itu adalah hal yang sulit, jadi mari kita abaikan hal ini dan fokus ke campaign dari GushAd Indonesia. Untuk melihat campaign dari GushAd Indonesia, anda bisa dapatkan dengan mengunjungi media pratner GushAd Indonesia yaitu traxonsky.com dan nyata.co.id

Tampilan Widget GushAd di Traxonsky atau Nyata

Setelah mengunjungi salah satu media partner tersebut, lihatkan widget GushAd dibagian kiri bawah. Pada widget tersebut akan ditampilkan campign yang khusus dari Indonesia saja. Apa bedanya dengan yang internasional? Kalau campaign dari Indonesia metodenya adalah PPC (Pay Per Click), artinya kita akan mendapat bayaran jika ada yang melakukan click melalui link yang kita share di twitter atau facebook. Click yang dihitung tentu berdasarkan IP uniq sehingga jika ada yang melakukan click dari IP yang sama maka hanya akan dihitung satu saja.

Sebarlah link campaign dari GushAd Indonesia tersebut di twitter maupun facebook anda, dan banyak berdoa agar friendlist atau follower anda banyak yang mengclick link yang anda sebar tadi. Kelebihan dari GushAd ini adalah, kita bisa mengubah kata-kata promonya dengan bahasa kita sendiri. Kita bisa merangkai kata semenarik mungkin tetapi jangan sampai menyimpang dari kalimat aslinya. Kelebihan lainnya dari GushAd ini adalah kita diperbolehkan menyebar link campaign dari GushAd ini di page atau group facebook yang kita miliki maupun punya orang lain, tetapi jangan terlalu sering agar link anda tidak diblokir oleh admin maupun facebook.

Syarat agar anda bisa mencairkan penghasilan anda (sering disebut Payout atau PO) adalah anda harus mengumpulkan minimal Rp. 150.000,-. Jika sudah mencapai syarat tersebut, anda dapat melakukan request untuk mencairkan penghasilan anda. Pencairan earning bisa dilakukan dengan dua metode, yaitu paypal dan transfer rekening. Rekening yang bisa digunakan untuk menerima transfer di GushAd untuk saat ini masih hanya Bank Mandiri. Untuk melakukan pencairan PO, silahkan click menu "Belanjakan" di kiri atas akun GushAd anda. Pada langkah selanjutnya, isi data-data anda sesuai dengan apa yang diminta pada form isian tersebut.

Contoh Invoice Cash Out

Jika sudah melakukan request untuk pencairan PO, tunggulah 2-3 hari (paling lama 1 Minggu) email konfirmasi dari GushAd. Pihak GushAd akan mengirimkan "Invoice Cash Out" ke email anda untuk dilengkapi/ditanda tangani dan selanjutnya anda kirim balik ke pihak GushAd. Hal ini menjadi salah satu syarat dalam pencairan penghasilan anda jika anda melakukan metode pencairan transfer rekening bank. Dari pengalaman saya proses pencairan PO dari GushAd ini tergolong cepat karena hanya berkisar sekitar 1 minggu saja. Saya sendiri sudah pernah mecicipi PO satu kali dari GushAd dan saat ini proses PO yang kedua :) Walaupun sedikit, tetapi lumayanlah untuk beli cendol dan miesop :)

Mungkin Banyak dari pembaca yang bingung membaca artikel ini karena memang kebetulan saya kurang pintar merangkai kata :) Jadi jika ada pertanyaan yang mengganjal di hati para sahabat, silahkan sampaikan via facebook atau twitter. Selama saya dalam keadaan online, sebisa mungkin akan saya terangkan kepada para sahabat semua. Oh iya... pada kesempatan kali ini juga admin berterima kasih buat GushAd Indonesia yang telah memberikan layanan seperti ini. Semoga kedepan GushAd sukses terus dan iklannya semakin banyak, Amin....

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Penghasilan Tambahan Dari GushAd"

  1. Nice info :)
    Kalo mau daftar via fb gimana ya mbak?? Thank before..

    ReplyDelete
  2. Nice info :)
    Kalo mau daftar via fb gimana ya mbak?? Thank before..

    ReplyDelete