Indonesia Lolos Ke Final AFC U-19 2014

Pasukan Garuda Muda Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil lolos dari babak kualifikasi AFC U-19 dan memastikan satu tempat di final AFC U-19 2014. Dalam babak kualifikasi AFC U-19 ini Indonesia berada di group G bersama dengan Laos, Filipina, dan juara bertahan Korea Selatan. Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hasil sempurna dengan mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Dengan kata lain Timnas Indonesia berhasil mengalahkan seluruh team yang berada di group G dan menjadi juara group.


Pada pertandingan pertama kualifikasi AFC U-19 group G, Indonesia berhadapan dengan Laos yang sebelumnya sudah bertemu di piala AFF U-19. Dalam laga perdana tersebut Laos harus bermain dengan 9 pemain dikarenakan dua pemain mereka  mendapatkan kartu merah. Timnas Indonesia U-19  yang mendapat dukungan supporter Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno langsung memanfaatkan kesempatan ini dan membungkam Laos dengan score 4 - 0.

Selebrasi Evan Dimas dkk seusai mencetak gol

Pada pertandingan kedua timnas Indonesia berhadapan dengan Filipina dan berhasil mengalahkan Filipina dengan score 2 - 0. Sedangkan dipertandingan ketiga Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan yang dipertandingan sebelumnya juga berhasil mengalahkan Filiipina dan Laos.  Korea Selatan merupakan juara bertahan sebagai jawara AFC U-19 sebelumnya dan berhasil menjuarai AFC U-19 ini selama 12 kali. Walaupun demikian Evan Dimas dkk tidak gentar menghadapi Korea Selatan dan malah tampil percaya diri dan semangat juang yang luar biasa.

Sang Kapten Evan Dimas

Pada pertandingan ketiga ini Indonesia mengalahkan Korea Selatan dengan score 3 - 2 dimana kapten Indonesia Evan Dimas melakukan hattrick dan memborong semua gol untuk Indonesia. Kemenangan Indonesia ini menobatkan Indonesia menjadi pemuncak klasemen group G dan memastikan satu tempat di  putaran final AFC U-19 2014 yang akan berlangsung di Myanmar pada bulan Oktober 2014. Putaran Final AFC U-19 2014 di Myanmar akan diikuti 15 team plus 1 tuan rumah.

Lima belas team yang lolos ke putaran final AFC U-19 2014 terdiri dari 9 team juara group kualifikasi AFC U-19 (Group A s/d group I) ditambah dengan 6 team peringkat kedua terbaik dari 9 runner-up group kualifikasi AFC U-19. Dalam hal ini Korea Selatan juga memastikan satu tempat di putaran final AFC U-19 2014 karena terpilih menjadi salah satu team runner-up terbaik. Berikut daftar peserta putaran final AFC U-19 2014:
  • Juara-juara group (Group A - I): Qatar, Uni Emirat Arab, Irak, Iran, Oman, Vietnam, Indonesia, Korea Utara, Jepang.
  • 6 Runner-up terbaik (Group A - I): China, Australia, Korea Selatan, Uzbekistan, Thailand, Yaman.
  • Tuan rumah: Myanmar
Pembagian group putaran final AFC U-19 2014 akan ditentukan kemudian melalui pengundian. Bagi 4 team yang berhasil masuk semi final AFC U-19 2014 mendatang, secara otomatis akan lolos ke Piala Dunia (World Cup) U-20 tahun 2015 mewakili Asia. Kita berdoa semoga Timnas Indonesia yang dipimpin oleh kapten Evan Dimas mampu menghempaskan lawan-lawannya minimal berhasil tembus sampai ke putaran semi final, Amin... Maju terus pasukan Garuda Muda Indonesia. (Sumber artikel: Galeri Sepak Bola Indonesia Trans7; Sumber foto dari twitter dengan hashtag #AFCU19)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Indonesia Lolos Ke Final AFC U-19 2014"

  1. Terimakasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SGP 4D SENIN 2 DES 2013 DENGAN ANGKA 9928 Puji TUHAN sy mendapatkan kemenangan 500 juta. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, saya sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng sy sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama sy tdk Terlilit Utang lagi sewaktu sy menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((_085_321_606_847_))) Terimakasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda.

    ReplyDelete