Video Parmitu Naik Panggung

Dimana ada lapo tuak disitu pasti ada Parmitu yang sedang minum tuak sambil menyanyikan lagu-lagu yang didominasi lagu daerah (lagu Batak). Keharmonisan dan merdunya suara mereka sudah tidak diragukan lagi dikala melantunkan lagu-lagu kesukaan mereka yang disertai dengan petikan gitar dari sesama rekan Parmitu. Tanpa latihan para parmitu ini bisa bernyanyi dengan kompak dan masing-masing langsung menentukan suaranya sesuai dengan kemampuannya masing-masing.



Lalu bagaimana jika parmitu (peminum tuak) tampil bernyanyi di atas panggung? Apakah sekeren saat mereka bernyanyi di lapo? Pada tahun 2013 warga Parapat menggelar suatu event yang dinamakan Horas Parapat Fiesta (HPF) dan salah satu kegiatan di acara ini adalah lomba vocal group antar lapo tuak se-Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Tiap-tiap pemilik lapo tuak bertindak menjadi menejer dari para parmitu yang menjadi langganannya untuk ikut bertanding diatas panggung. Ternyata dari sekian banyak lapo tuak di Kecamatan ini, yang mendaftar untuk mengikuti lomba hanya beberapa lapo tuak saja. Mungkin ini disebabkan ketidak-siapan mental para parmitu untuk tampil bernyanyi di atas panggung.



Pada saat hari “H” lomba vocal group antar lapo tuak, ternyata beberapa peserta juga terlihat grogi dan kurang percaya diri :) Sebelum naik panggung para parmitu terlihat meminum beberapa gelas tuak, kurang tau apakah sebagai syarat agar suaranya menjadi super keren atau sekedar menghangatkan badan di malam yang dingin atau malah untuk membangkitkan kepercayaan diri. Diatas panggung mereka pun beraksi dan berusaha menjadi yang terbaik walaupun mereka tidak terbiasa bernyanyi menggunakan sound system. Supaya tidak penasaran bagaimana aksi panggung mereka, langsung saja click link-link video berikut ini:
  1. Video Lapo Tuak 1
  2. Video Lapo Tuak 2
  3. Video Lapo Tuak 3
  4. Video Lapo Tuak 4
  5. Video Lapo Tuak 5
  6. Video Lapo Tuak 6
  7. Video Lapo Tuak 7
  8. Video Lapo Tuak 8
  9. Video Lapo Tuak 9
  10. Video Lapo Tuak 10
  11. Video Lapo Tuak 11
  12. Video Lapo Tuak 12
  13. Video Lapo Tuak 13

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Parmitu Naik Panggung"

Post a Comment