Mayweather Jr. Berhasil Menaklukkan Berto

Setelah kemenangan kontroversial Floyd Mayweather Jr. melawan Manny Pacquiao dibeberapa bulan sebelumnya, Mayweather Jr. kembali naik ring dan kali ini melawan petinju senegaranya yaitu Andre Berto. Pertandingan antara Floyd Mayweather Jr. dengan Andre Berto berakhir dengan kemenangan Mayweather Jr dengan angka mutlak. Berto gagal merebut sabuk juara dunia kelas welter versi WBC dan WBA yang dipegang oleh Mayweather Jr di pertandingan yang digelar di Las Vegas, Sabtu (12/9) waktu setempat. Kemenangan Mayweather Jr. menyempurnakan rekornya sebagai petinju yang tidak terkalahkan dalam karir tinju profesionalnya.



Sejak ronde pertama berlangsung Mayweather sudah tampil dominan dan Berto terlihat kesulitan untuk mengimbanginya. Memasuki babak kedua Mayweather semakin tampil agresif dari biasanya dan berhasil mendaratkan pukulan jab dan hook kepada Berto. Pada ronde keenam Berto sempat menyudutkan Mayweather Jr. tapi malah secara tiba-tiba Berto mendapat pukulan beruntun dari Mayweather Jr. Pada ronde-ronde berikutnya Berto tetap tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Dipenghujung ronde ke-12 Mayweather sempat menari meliuk-liuk karena yakin bahwa dia memenangkan pertarungan tersebut.



Setelah pertandingan selesai, wajah Berto terlihat lebam terutama dibagian mata. Keyakinan Mayweather atas kemenangan dirinya terbukti setelah hasil pertandingan diumumkan dimana ketiga juri memberikan kemenangan angka mutlak kepada Mayweather Jr. dengan nilai 117-111, 118-110, 120-108. Mayweather Jr. menyatakan akan gantung sarung tinju (pensiun) seusai melakoni pertandingan dengan Berto. Selama karir tinju profesionalnya, Mayweather Jr. mencatat rekor 49 kali bertanding dan tidak pernah kalah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mayweather Jr. Berhasil Menaklukkan Berto"

Post a Comment