Pembelajaran Dari Hiking

Ketika kita melakukan jelajah alam (hiking) banyak hal positif yang bisa kita dapatkan. Hal ini juga sudah saya jelaskan kepada para anggota pramuka ketika mendampingi mereka menjelajah alam beberapa bulan yang lalu. Selain menyehatkan dan melatih fisik, berbagai pembelajaran juga bisa kita dapatkan dari kegiatan ini, diantaranya mempererat rasa kebersamaan dan juga membuka mata hati kita akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa.



Setelah kita melihat indahnya alam ini maka kita akan semakin mempertebal rasa syukur kita kepada Sang Maha Pencipta atas kebesaran dan rahmatnya kepada kita ciptaan-Nya. Selain hal tersebut hal positif lainnya yang dapat kita ambil dari hiking adalah semakin bertambahnya rasa cinta alam yang kita miliki dan sadar akan arti pentingnya melestarikan alam. Ada satu prinsip yang selalu saya yakini hingga kini yaitu ketika kita bersahabat dengan alam maka alam juga akan bersahabat dengan kita.



Manusia diciptakan untuk menguasai dunia ini tetapi dalam artian bukan untuk merusak, melainkan menjaga dan merawatnya. Keseimbangan ekosistem dalam hidup ini sangat diperlukan demi terciptanya kesetimbangan alam. Jadi dari sekarang mari kita jaga dan lesarikan alam sekitar kita dimulai dari diri sendiri dan hal yang terkecil agar alam juga memberi berbagai kebaikan bagi kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembelajaran Dari Hiking"

Post a Comment