Salah Sangka Dengan TTI #RIPChoco

Pada Senin siang (27 April 2015) sepulang kerja, seperti biasa diriku langsung online. Login ke facebook dan twitter menjadi hal yang pertama kulakukan. Pada saat memeriksa notifikasi facebook semua terlihat normal dan biasa-biasa saja, tak ada sesuatu yang istimewa. Tapi ketika membuka wall twitter, saya melihat sebuah Trending Topic Indonesia (TTI) yang berada di peringkat teratas. Hashtag #RIPChoco menjadi TTI nomor satu pada Senin siang dan sesuai hashtag tersebut bahwasannya itu menandakan ucapan belasungkawa. RIP biasanya singkata dari "Rest In Peace" menyatakan ada yang meninggal, lalu sambungannya terdapat satu nama "Choco". Nama inilah yang membuatku penasaran dan bertanya-tanya "Siapakah gerangan Choco ini?".


Didorong rasa penasaran lalu saya mengclick hashtag tersebut untuk melihat informasi yang berhubungan dengan hashtag #RIPChico tersebut. Rangkaian kata yang berhubungan dengan hashtag tersebut didominasi bahasa Inggris sehingga saya menduga bahwasannya "Choco" itu adalah salah seorang public figur dari luar negeri. Kemudian saya perhatikan beberapa tweet yang mencantumkan photo seorang artis Korea bersama seekor anjing dan diriku sempat mengambil kesimpulan bahwasannya "Choco" itu seorang artis Korea. Sekedar info: Pada dasarnya diriku bukan seorang penggemar fanatik K-POP atau yang berhubungan dengan Korea-Korea, sehingga kurang mengetahui info-info tentang dunia entertainment Korea.

Salah satu photo pada hashtag #RIPChoco

Setelah mengamati lebih teliti isi dari tweet-tweet yang menggunakan hashtag #RIPChoco ini ternyata "Choco" itu bukanlah seorang artis Korea. "Choco" itu ternyata bukan manusia, melainkan seekor anjing (Bisa jadi Choco itu adalah seekor artis Korea hahahaha...). Mengetahui "Choco" itu adalah seekor anjing, darah militer saya mendadak naik (Jadi teringat juga kisah tentang Anjingku Diculik "Anjing").

Ini yang namanya Choco. Ternyata Choco itu anjing

Menurut saya hal ini terlalu berlebihan apalagi sampai menjadi Trending Topic Indonesia (TTI) dan Trending Topic Worldwide (TTW). Saya sampai membuat tweet kritikan menggunakan hashtag ini. Berikut kutipan tweet yang kukirimkan melalui akun @NaganieldotCom <Jangan lupa difollow ya guys hehehe>

"Anjing mati diucapin RIP, tapi keluarga/family dekatnya meninggal malah didiamin. Mereka keluarga anjing atau manusia ya? - #RIPChoco"

"Ketika manusia lebih respect kepada anjing dibandingkan sesamanya manusia, apakah tanda² akhir zaman? #RIPChoco"

Terserah jika ada yang menganggap diriku ini kasar atau sok tau atau haters dari KPOP, yang jelas saya mengkritik ini karena menurutku hal ini terlalu berlebihan. Secara spontan hal ini juga langsung kutuliskan diblog hitung-hitung supaya blog ku ini uptodate :D Sekian....

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Salah Sangka Dengan TTI #RIPChoco"

  1. Ciah ketipu ..
    Tapi menurut gue ngak berlebihan sih, karena Anjing yang udah menemani 13 tahun *bagi sang artis* dan 10 tahun bagi fans si artis tentu memiliki kenangan ..

    RIP juga bisa digunakan bagi binatang, sebagai bentuk kepedulian.
    Jadi ngak ada hubungan sama tanda2 akhir zaman.
    Karena ngak berdosa, atau meresahkan masyarakat.

    #RIPChoco Sebagai tanda kepedulian, dan simpati bro !! XD

    ReplyDelete