Perayaan Hardiknas Simalungun 2014

Kabupaten Simalungun merayakan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada hari Jumat tanggal 9 Mei 2014 yang dipusatkan di Dolok Pardamean. Tempat upacara diadakan di lapangan yang berdekatan dengan salah satu sekolah swasta yang dialihkan menjadi sekolah negeri di tempat tersebut. Perayaan Hardiknas Kabupaten Simalungun 2014 ini dirangkai dengan acara serah terima pengalihan SMP Swasta Dolok Pardamean menjadi SMP Negeri 2 Dolok Pardamean.



Acara ini dihadiri oleh Bupati Simalungun, pejabat teras Kabupaten Simalungun, pengurus Yayasan SMP Swasta Dolok Pardamean, Tokoh Masyarakat, Utusan dari tiap unit sekolah yang berada di Kabupaten Simalungun, dan masyarakat sekitar. Plt Kadis Pendidikan Simalungun - Wasin Sinaga - berperan menjadi inspektur upacara di peringatan Hardiknas Kabupaten Simalungun 2014 ini. Setelah upacara usai, kegiatan dirangkai dengan acara serah terima aset SMP Swasta Dolok Pardamean kepada pemerintah Kabupaten Simalungun untuk dialihkan menjadi SMP N 2 Dolok Pardamean. Selain tanah dan bangunan, Siswa/i beserta guru dan staf pegawai juga diserahkan kepada pemerintah Simalungun.




Bupati Simalungun menyambut baik serah terima SMP Swasta Dolok Pardamean menjadi SMP N 2 Dolok Pardamean dan beliau berjanji akan memajukan sekolah ini. Guru berjumlah 9 orang ditambah 2 orang staf pegawai juga dinaikkan gajinya menjadi Rp. 1.500.000,- untuk guru dan Rp. 1.000.000,- untuk staf pegawai. Para guru dan pegawai terlihat bahagia mendengar hal ini karena sebelumnya mereka hanya bergaji mulai dari Rp. 700.000,- s/d Rp. 900.000,- setiap bulannya. Walaupun lapangan tempat kegiatan lumayan becek akibat hujan pada malam harinya, tapi semangat para siswa/i untuk mensukseskan acara ini sangat luar biasa.



Suguhan hiburan Marching Band dan tari-tarian dari siswa/i SMP N 2 Dolok Pardamean (Sebelumnya SMP Swasta Dolok Pardamean) dan juga siswa/i dari Sekolah Dasar Dolok Pardamean membuat suasana semakin meriah. Setelah waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB, seluruh undangan dan juga masyarakat sekitar menikmati sajian makan siang yang dinikmati bersama. Dengan demikian SMP Swasta Dolok Pardamean resmi menjadi SMP N 2 Dolok Pardamean, semoga kedepan semakin maju.... Selamat !!!

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Perayaan Hardiknas Simalungun 2014"