Menjamu Kunjungan Guru SMP N 164 Jakarta

Pada hari Sabtu pagi (19 April 2014) SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon mendapat kunjungan ramah tamah dari guru-guru SMP N 164 Jakarta. Rombongan guru-guru dari SMP N 164 Jakarta ini berjumlah kurang lebih 40 orang. Mereka melakukan serangkaian tour ke Sumatera Utara untuk refreshing sejenak dari penatnya aktivitas di kota Jakarta. Rombongan guru-guru SMP N 164 Jakarta ini melakukan kunjungan ke Pulau Samosir, Kota Parapat, dan Kota Berastagi di Tanah Karo. Informasi kunjungan mereka ke SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon sudah diinfokan seminggu sebelumnya agar kami sebagai tuan rumah mempersiapkan jamuan ala kadarnya.



Namun karena jadwal kunjungan mereka bertepatan dalam suasana perayaan Jumat Agung dan menjelang Paskah akhirnya guru SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon yang dapat hadir untuk menjamu mereka hanya 3 orang saja. Kami yang bisa hadir untuk menjamu mereka adalah saya sendiri yang mengajar bidang study TIK, Ibu Rat Sirait guru BP, dan bpk C. Siallagan, STh yang mengajar bidang study agama Kristen Protestan yang merangkap sebagai PKS Kesiswaan. Sedangkan guru-guru lainnya yang berjumlah 30-an tidak dapat hadir karena harus ziarah ke kampung halaman dan merayakan Paskah dengan family mereka. 



Guru-guru di SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon memang didominasi yang beragama Kristen dan kebetulan hari kerja sekolah di kabupaten Simalungun hanya 5 hari kerja (Senin - Jumat). Walaupun guru yang menyambut kedatangan mereka hanya tiga orang, tetapi guru-guru SMP N 164 Jakarta terlihat berlapang dada dan dapat memaklumi keadaan tersebut. Kami pun menyuguhkan cemilan ala kadarnya dengan menyediakan telur bebek rebus, kacang kulit gongseng, dan teh botol. Beberapa siswa yang kebetulan mampir ke sekolah langsung disuruh untuk menyanyikan beberapa lagu Batak. Dengan malu-malu akhirnya mereka mau bernyanyi dengan diiringi gitar :)



Temu ramah tamah ini berlangsung singkat karena rombongan guru-guru SMP N 164 Jakarta ini masih harus melanjutkan perjalanan ke Berastagi Tanah Karo. Di penghujung temu ramah tamah, Kepala sekolah SMP N 164 Jakarta memberikan cinderamata kepada SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon yang diterima oleh bapak C. Siallagan, STh. Sebelum pulang seluruh guru-guru SMP N 164 Jakarta melakukan foto bersama dengan anggota pramuka SMP N 1 Girsang Sipangan Bolon yang pada saat itu melakukan kegiatan ekstra di lapangan sekolah. Semoga pertemuan ini memberikan makna tersendiri walaupun kami belum bisa menjadi tuan rumah yang baik. Terimakasih buat guru-guru SMP N 164 Jakarta yang telah berkunjung ke kota Parapat tercinta ini :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menjamu Kunjungan Guru SMP N 164 Jakarta"

Post a Comment