Pawai Lilin Menyemarakkan Natal di Kotaku

Jingle Bells... Jingle Bells... Jingle all the way :) Akhirnya tiba bagi umat Kristiani merayakan kelahiran Yesus Kristus yang disebut dengan Natal. Perayaan dan Ibadah Natal di kota Parapat berjalan dengan aman dan penuh suka cita. Pohon Natal dan berbagai hiasan bertemakan Natal terlihat menghiasi Gereja, dan rumah-rumah penduduk yang merayakannya. Nyanyian Natal terdengar mengalun merdu dari berbagai sudut kota ini :) Terasa begitu indah dan damai.



Perayaan Natal di kota kelahiranku ini semakin semarak dengan diadakannya acara "Pawai Lilin" yang diprakarsai oleh Generasi Muda Kristen (GMK) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. Acara "Pawai Lilin" ini terasa spesial dimana disaat pemerintah tidak punya ide dan kegiatan untuk menyemarakkan Natal di kota Pariwisata ini, hadir sebuah gagasan dan wujud nyata GMK untuk membuat suatu kegiatan positif untuk membangkitkan kepariwisataan kota Parapat.



Kota Parapat yang terkenal dengan Danau Toba nya seolah mati suri dan terkesan tidak mendapat perhatian dari pihak pemerintah. Dengan adanya kegiatan "Pawai Lilin" ini, cukup menggalakkan kembali Pariwisata kota Parapat  yang redup, walaupun semua dana kegiatannya merupakan swadaya masyarakat. Pawai Lilin ini dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2013 pukul 21.30 WIB (seusai ibadah Natal Umum). Anak-anak, remaja, muda-mudi, dan orang tua turut serta meramaikan pawai ini. Peserta berjalan kaki dan menaiki kendaraan mengelilingi kota Parapat dengan membawa lilin yang menyala.




Pawai lilin ini mencapai finish di Pantai Bebas Parapat dan ditempat ini diadakan acara api unggun, doa bersama, dan renungan singkat. Puncak acara adalah penyalaan dan pelepasan lilin terapung ke tepi pantai Danau Toba. Pada saat yang bersamaan pohon Natal raksasa terapung diatas danau langsung  dinyalakan. Ribuan lilin diatas danau ditambah kerlap-kerlip lampu pohon Natal raksasa menjadi pemandangan yang sangat luar biasa malam itu. Warga dan wisatawan lokal maupun mancanegara yang hadir di tempat tersebut langsung mengabadikan moment spesial ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pawai Lilin Menyemarakkan Natal di Kotaku"

Post a Comment