Hati-Hati Tawaran Diskon

Natal dan Tahun Baru sudah dekat, banyak market dan plaza yang memberikan penawaran diskon gila-gilaan terhadap barang yang ditawarkan. Penawaran diskon gila-gilaan ini bukan hanya terjadi saat Natal dan Tahun baru, tetapi juga di perayaan hari-hari besar lainnya. Jika kita berkunjung ke mall atau toko-toko penjual baju, sepatu, barang elektronik, dll diskon merupakan hal yang menggiurkan bagi para pembeli. Diskon adalah sebuah strategi pemasaran untuk menarik minat pembeli, hal ini membuat penjual seolah mengadakan perang diskon dimana potongan harga yang ditawarkan bisa mencapai 80%.



Akan tetapi kita sebagai pembeli harus tetap waspada dan jeli agar tidak terjebak terhadap tawaran diskon. Ada beberapa penjual mengadakan diskon gila-gilaan tetapi hanya sebagai jebakan saja. Kenapa jebakan? Karena diskon diberlakukan akan tetapi harganya barang tersebut dinaikkan juga dari harga normal. Kita asumsikan sebuah celana dihargai Rp. 100.000,- pada hari normal. Lalu pada saat menyambut hari besar celana tersebut diberi bandrol diskon sebesar 25%, tetapi harganya juga dinaikkan menjadi Rp. 150.000,-. Maka harga celana tersebut setelah diskon 25% menjadi Rp. 113.500,- nah loh, harganya malah lebih mahal dari harga biasanya :)

Diskon juga sering diberikan terhadap barang hasil cuci gudang, oleh sebab itu perlu ketelitian kita untuk memeriksa kualitas barang tersebut. Kita harus bisa menilai apakah harga barang tersebut setelah dipotong diskon masih layak atau cocok dengan kualitas yang ditawarkan? jika masih cocok, silahkan diambil. Tetapi jika tidak cocok, sebaiknya abaikan saja. Jadi tetaplah berhati-hati terhadap tawaran diskon gila-gilaan yang ditawarkan oleh para penjual dalam menyambut Natal dan Tahun Baru ini. Boleh murah, asalkan jangan murahan :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Tawaran Diskon"

Post a Comment