Chris John Kalah TKO Dari Simpiwe

Chris John kembali bertarung untuk mempertahankan gelar juara dunia super kelas bulu WBA yang telah dipertahankannya selama 18 kali. Adapun lawan yang dihadapi Chris John adalah juara kelas bulu IBO, Simpiwe Vetyeka yang berasal dari Afrika Selatan. Simpiwe Vetyeka sendiri berhasil menjadi juara kelas bulu IBO setelah mengalahkan petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan pada bulan April lalu. Kali ini Simpiwe menantang Chris John yang diangsungkan di Metro City, Perth, Australia pada hari Jumat malam 6 Desember 2013.

Sejak ronde pertama dimulai, kedua petinju langsung memberikan tontonan menarik. Chris John dan Simpiwe Vatyeka langsung melancarkan pukulan dan berusaha menumbangkan lawannya. Memasuki babak kedua, Simpiwe mulai menjaga jarak terhadap Chris John. Hal ini membuat Chris John berusaha masuk mendekatkan jarak pukulan agar bisa menjangkau Simpiwe. Pada ronde kedua ini Chris John sempat terjatuh karena terpeleset di sudut ring.

Chris John <source: boxnews.com.ua>

Memasuki babak kelima determinasi Simpiwe semakin terlihat. Simpiwe mengatur jarak terhadap Chris John sambil melayangkan pukulan kerasnya. Pada ronde ini Chris John terjatuh dua kali akibat pukulan dari Simpiwe. Selain itu pukulan Simpiwe juga berhasil membuat pelipis kiri Chris John koyak dan berdarah. Pada ronde ke enam Chris John kembali tersungkur akibat pukulan keras dari Simpiwe dan mendapat hitungan dari wasit. Walaupun demikian Chris John masih bisa bertahan sampai memasuki detik terakhir babak ke enam. Akhirnya di akhir babak ke enam ini, Simpiwe Vatyeka dinyatakan menang TKO atas Chris John.

Dengan kemenangan ini, Simpiwe Vatyeka berhasil menyatukan gelar juara dunia kelas bulu WBA dan jura IBO. Chris John pun harus mengakui kehebatan Simpiwe yang tampil dominan dengan kelincahan, pukulan keras, dan kecepatan yang tinggi. Tanggal 6 bulan 12 seolah menjadi angka sial bagi Chris John karena dia dikalahkan pada ronde ke-6 dari 12 ronde yang direncanakan. Tetap semangat Chris John, bagaimanapun juga engkau telah berusaha semaksimal mungkin dan sudah mengharumkan nama Indonesia di tinju dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Chris John Kalah TKO Dari Simpiwe"

Post a Comment