Sayangi Haters mu

Setiap individu pasti memiliki penggemar/fans sekalipun hanya sebagai orang biasa (bukan artis atau public figur). Akan tetapi karena didunia ini tercipta berpasang-pasangan, maka selain memiliki penggemar, setiap individu juga memiliki pembenci (haters). Sekalipun kita orang baik pasti ada satu atau dua orang yang iri atau benci kepada kita. Segala sesuatu tercipta di dunia  ini memiliki pasangan yang berlawanan dimana yang baik dan buruk selalu berjalan beriringan untuk menciptakan kesetimbangan hidup. Jika ada yang baik, maka pasti ada yang jahat. Ada hitam, pasti ada putih. Ada fans, pasti ada haters.

Kata-kata indah dan pujian adalah hal umum yang akan terlontar dari kata-kata maupun tulisan dari seorang fans kepada idolanya. Akan tetapi hal ini akan berbanding terbalik dengan apa yang kita terima dari seorang haters. Komentar dalam bentuk kata-kata maupun tulisan akan terasa menyakitkan bagi yang menerimanya jika kita terprovokasi atas komentarnya itu. Tetapi jika kita menghadapinya dengan santai dan bijaksana, maka hal tersebut akan berubah menjadi hal positif. Hujatan yang kita terima dari haters harus bisa kita jadikan motivasi untuk berbuat lebih baik dan jika tidak dapat menerimanya, abaikan saja seperti angin lalu.



Hal seperti ini tidak jauh beda di dunia maya dalam penggunaan media di internet. Dalam dunia cyber, para haters umumnya akan bersembunyi dibalik identitas palsu (menyamar). Jika anda menjadi admin sebuah akun di dunia internet, ada baiknya anda menyayangi haters anda. Sayangilah haters mu dan pelihara karena hal tersebut cukup membantu untuk mendongkrak popularitas akun yang anda kelola. Haters umumnya akan selalu kembali ke akun yang anda kelola untuk mengintip apa kegiatan terbaru anda untuk kemudian akan dia komentari dengan comment-comment negatif. Hal positif pertama yang kita lihat disini adalah, akun kita mendapat pengunjung tetap walaupun dia seorang haters :)

Dalam menanggapi haters, hadapilah dengan santai dan bijak. Jangan pernah terprovokasi akan apa yang dia lakukan. Jika anda terprovokasi oleh ulah haters ini maka haters akan merasa senang karena misinya berhasil :) Sifat cuek lebih diutamakan dalam menghadapi haters dibandingkan sifat peka dan perduli. Bijaklah menghadapi comment-comment dari haters ini dan permainkan emosinya melalui balasan comment yang anda berikan agar dia semakin terprovokasi. Ingatlah selalu bahwa sebuah akun akan terdongkrak popularitasnya jika banyak pengunjung dan jika ada respon dari pengunjung tersebut. Jadi sayangilah haters mu untuk mendongkrak popularitasmu karena haters sedikit atau banyak tetap memiliki efek positif terhadap apa yang kamu miliki :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayangi Haters mu"

Post a Comment